Seorang Pemuda Urung Bunuh Diri Setelah di Bujuk Sang Pacar

suasana evakuasi J (Foto Ist)


Lombok Tengah, Hariannusra.com - Seorang pemuda berinisal Y asal dusun Kampung Baru, Desa Terara Lombok Timur nekat melakukan percobaan bunuh diri. Diduga aksi dilakakuan lantaran tidak mendapat restu sang calon mertua. 


Aksi nekat Y dilakhkan dengan menaiki Tower di Embung Karung, Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Lombok Tengah pada jum'at 16 September 2022. 


Percobaan bunuh diri itu membuat warga sekitar berkerumun menyaksikan aksi nekatnya. Pihak kepolisian Sektor Kopang yang mendapatkan informasi tersebut lansung melaksanakan pengamanan untuk mengevakuasi pemuda tersebut. 


Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK,MM melalui Kapolsek Kopang, AKP Suherdi menjelaskan, Berdasrkan informasi dari masyarakat tentang motif pemuda tersebut ingin melakukan bunuh diri, 


Suherdi bersama anggota kemudian langsung mencari keluarga pacar pemuda itu dan menghadirkannya dilokasi kejadian. Setelah di TKP, Pacar korban bersama keluarganya pun mencoba untuk membujuk korban agar turun. 


"Alhasil selang 10 menit korbanpun mengikuti bujukan pacarnya untuk turun,"jelas Suherdi.


Suherdi melanjutkan, Korban merasa lemas, kelelahan dan sempat pingsan saat sampai di pertengahan tower. 


Sontak hal tersebut pihak kepolisian bersama warga setempat lansung naik ke tower dan mengevakuasi korban turun dan selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Kopang untuk diberikan pertolongan. 


Setelah kurang lebih 15 menit kemudian korbanpun sadarkan diri. 


Ibu korban yang berada di Puskesmas kemudian meminta kepada pihak medis dan kepolisian untuk membawa korban pulang. Dengan diantar oleh anggota kepolisian Korban di bawa pulang kerumahnya. 


"Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama sama dengan warga untuk membujuk pemuda tersebut, hingga menghadirkan pacarnya dan Alhamdulillah akhirnya tercapai juga" tutup AKP Suherdi. (HN) 

PT. Dafy Medi Nusra