Bayi Kembar Siam Dengan Satu Jantung, Meninggal Dunia

 

Bayi Kembar siam setelah bertahan tiga hari,  meninggal dunia 

Lombok Timur, Hariannusra.com -  Bayi kembar siam dengan satu jantung yang lahir di RSUD Soedjono Selong meninggal dunia.


Kedua bayi malang anak dari Zahratyl Qadariah asal Dusun Tundak, Batu Putek, Kecamatan Keruak tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Minggu, 30 April 2023  pukul 05.15 Wita.


"Benar, kedua bayi kembar siam dengan satu jantung telah meninggal dunia kemarin jam 05.30" Ujar dr. Ahmad Bardan Salim melalui pesan Whatsapp.


Bayi kembar siam yang lahir melalui proses operasi sesar sekitar Pukul 08.40 Wita (28/04) itu, sempat  dirawat intensif di ruang Neonatal Intesive Care Unit (NICU) dalam kondisi stabil dengan alat bantu pernafasan (ventilator) dan penghangat (Inkubator).


Bayi kembar siam itu terbilang langka. Karena kelahirannya satu berbanding satu juta kelahiran. "Diagnosanya G2 P1 AO H1 Uk 37 Minggu,  Gemeli, Hidup, Intra Uteri dengan Gameli Contuinjed Twins Cord dan hepar hanya satu," paparnya.

 

Sementara untuk pembiayaan sendiri, orang tua dari bayi itu menggunakan BPJS Mandiri yang tidak ditanggung pemerintah. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra