Usai di Tolak Masyarakat, Pengerjaan IPA SPAM Selatan di Desa Kotaraja di Hentikan Sementara

 

Masyarakat Desa Kotaraja mendatangai lokasi pembangunan IPA SPAM Selatan

Lombok Timur, Hariannusra.com - Pasca penolakan masyarakat Desa Kotaraja terhadap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Selatan pada acara sosialiasi   Selasa, 23 Mei 2023, pengerjaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dihentikan sementara.


Penghentian sementara pengerjaan IPA di Desa Kotaraja, berdasarkan kesepakatan antara Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik.


Ketua BPD Desa Kotaraja Kecamatan Sikur, Lalu Isnaini membernarkan terkait pemberhentian sementara  pengerjaan IPA SPAM Selatan tersebut.


Isnaini mengatakan Kesepakatan tersebut diambil setelah berakhirnya kegiatan sosialisasi SPAM Selatan di aula kantor Desa Kotaraja.


"Kita ada kesepakatan sama pak Sekda, untuk kita hentikan sementara," Ujar Isnaini.


Ia mengatakan, pemberhentian pengejaan IPA tersebut sembari  mencari titik temu dan solusi serta jalan keluar yang tepat.


Sementara itu, Kapolsek Sikur AKP. Dewa Astawa mengatakan,  sudah ada kesepakatan antara Sekda Lotim Dengan Perintah desa. untuk sementara pengerjaan IPA pada proyek SPAM Selatan, di hentikan sementara.


"Iya, kami juga berikan masukan untuk sementara pengerjaan dihentikan sementara, sampai ada kesepakatan," tandasnya, saat dikonfirmasi.


Namun, Dewa menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan menjaga kamtibmas serta tidak melakukan perbuatan anarkis terhadap fasilitas IPA yang ada di Desa Kotaraja. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra