Pertanyakan Kualistas Pengerjaan, PGK NTB Minta APH Atensi Proyek Rehabilitasi Dermaga Labuan Haji



Lombok Timur, Hariannuara.com - Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) NTB meminta Aparat Penegak Hukum (APH) atensi proyek rehabilitasi dermaga Labuhan Haji. 


Ketua PGK NTB, Hendra Saputra meragukan kualitas dari proyek tersebut karena didiuga telah mengalami kerusakan pada beberapa titik bangunan saat dimanfaatkan untuk bongkar muat cangkang sawit bulan lalu. 


Hendra mengatakan, proyek tersebut tidak semestinya telah mengalami beberapa kerusakan karena baru tuntas dikerjakan pada bulan Desember tahun lalu. 


"Proyek ini belum genap satu tahun tuntas dikerjakan oleh pihak kontraktor pelaksana dengan biaya yang cukup pantastis, akan tetapi pada saat dimanfaatkan sebagai tempat sandar dan bongkar muat barang  diduga mengalami kerusakan dan beberapa karet fender yang telah dipasang pada dermaga terlepas" dugaanya.


Ia menjelaskan, meskipun proyek rehabilitasi dermaga labuhan haji tersebut saat ini masih dalam pemeliharaan kontraktor pelaksana, namun ia menyebut patut di pertanyakan kualitas dari pembangunan tersebut,


"Oleh sebab itu kita minta APH untuk tindak lanjuti,karena perlu di ragukan kualitas dari proyek tersebut jika belum 1tahun sudah hancur,karena meski di perbaiki kualitas akan tidak sama kalau cuma di tambal saja" singkatnya.


Sementara itu,  Kepala Dinas Perhubungan Kab Lotim, Iswan Rahmadi, saat dikonfirmasi menyampaikan, saat dermaga tersebut masih dalam pemeliharaan pihak kontraktor.


"Saat ini dermaga tersebut masih dalam masa pemeliharaan kontraktor dan yang diduga rusak akibat aktifitas sandar kapal bongkar muat barang lalu tengah dilakukan upaya perbaikan" ujar Iswan. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra