Apes! Maling Motor di Praya Timur Tertangkap Warga

Polsek Praya Timur Evakuasi Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor.


Lombok Tengah, Hariannusra.com - Niat mencuri sepeda motor dua orang pelaku, TK (22) bersama rekannya R kedapatan ingin mencuri sepeda motor yang terparkir di Pantai Kelongking Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur (11/12/2023). 



Kejadian tersebut berawal dari TR dan R berboncengan ke tempat kejadian untuk mencari pacar R di Pantai Kelongkong Desa Bilelando. 



Sesampainya di tempat kejadian, pelaku (TK) melihat sepeda motor beat terparkir di pinggir jalan dengan kunci kontak yang ditaruh pemiliknya di kantung spakbor sepeda motor. 



Melihat kesempatan tersebut, terduga pelaku TK turun dari sepeda motor dan langsung menaiki sepeda motor tersebut. Namun apes, aksi TK ketahuan oleh pemilik sepeda motor.



Akibatnya, pemilik sepeda motor mengejar pelaku sambil berteriak maling sehingga banyak warga yang keluar dan mencoba menghalau pelaku. 



Beberapa saat kemudian warga berhasil mendapatkan pelaku saudara Tomi Kurniawan dan diamankan dirumah saudara Ihsan dan warga langsung melaporkan kepihak Polsek Praya Timur , sedangkan pelaku saudara R berhasil kabur.



Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Praya Timur IPTU Jalaludin bersama Anggota langsung menuju TKP tempat Pelaku diamankan dan segera mengevakuasi pelaku ke Polres Lombok Tengah demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 



“Satu terduga pelaku berhasil diamankan warga atas nama Tomi dan yang satunya atas nama Roni berhasil melarikan diri,”ujar Jalal. 



“Sementara pelaku kita amankan di Polres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut,” sambungnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra