Pilakada Loteng, Ahmad Puaddi Terima Surat Tugas DPP PAN

Ahmad Puaddi menerima rekemondasi DPP PAN untuk Pilkada Loteng 


Lombok Tengah, Hariannusra.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas kepada bakal calon Bupati Lombon Tengah H. Ahmad Puaddi dalam Pilkada Lombok Tengah (Loteng) Mendatang. 


Surat DPP tersebut diserahkan Ketua dan Sekretaris DPD PAN Lombok Tengah di kediaman Ahmad Puaddi Kamis, 20 Juni 2024. 


Ketua DPD PAN Loteng, Marsekan Fatawi meberikan selamat kepada Ahmad Puaddi atas rekomendasi dan ditugaskannya olen DPP untuk bertarung dalam Pilkada Loteng mendatang. 


Fatawi berharap, Puaddi bisa melaksanakan beberapa point tugas dari DPP yang tertera dalam surat tersebut diantaranya memenuhi dukungan partai koalisi dan mencari calon wakil untuk berlaga dalam pilkada mendatang. 


"Tentunya nanti akan ada evaluasi, tapi saya yakin beliau sudah komitmen. saya sangat percaya dan yakin oleh komitmen beliau", ujar Fatawi. 



Terkait komitmen PAN sendiri, Fatawi mencontohkan pengalaman PAN sebelumnya pada tahun 2020 lalu. "PAN pertama mengeluarkan rekomendasi saat itu, namun karena calin yang diusung tidak memenuhi syarat pencalonan dan menyerah, baru kemudian kami memindahkan dukungan", sambungnya. 



Di tempat yang sama, Ahmad Puaddi mengatakan, selaku kader partai Golkar masih memiliki tahapan lain untuk memperoleh dukungan partainya. 


Puaddi menjelaskan, Partai Golkar sendiri akan menggelar survey kedua sebagai pertimbangan calon yang akan diusung partainya. 


"Golkar belum menentukan rekom. tahapan berikutnya survey kedua. keputusan akhir nanti di bulan juli atau agustus berdasarkan hasil survey kedua", jelasnya. 


Meski demikian, Puaddi mengaku akan tetap melaksanakan niatnya bertarung dalam pilkada mendatang. "Apapun hasilnya, prinsipnya saya akan tetap maju".


Adapun untuk menjadi calon bupati ataupun wakil, Puaddi mengatakan akan fleksibel sesuai hasil pengamatan nantinya. 


Dukungan dari partai lainnya, Puaddi mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa partai, Ia mengklaim PKS sudah 99 persen akan mendukungnya. (HN)


PT. Dafy Medi Nusra