Bawaslu Lotim tetapkan 747 Pendaftar Panwascam Lulus Seleksi Administrasi

Ketua Pokja Pembentukan Paswascam Bawaslu Lombok Timur, Suaidi Mahsun 

Lombok Timur, Hariannusra.com - Setelah melakukan pemeriksaan dan penelitian berkas administrasi dari 816 orang yang mendaftar pada rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Bawaslu Lombok Timur, menetapkan 747 nama yang lulus dalam seleksi administrasi.


Ketua Pokja Pembentukan Paswascam Bawaslu Lombok Timur, Suaidi Mahsun saat ditemui di ruangannya mengatakan, dari 816 pendaftar terdapat 4 orang yang tidak mengembalikan berkas, 2 orang pendaftar tidak melengkapi berkas dan 63 orang pendaftar tidak memenuhi persyaratan usia.


"Sebanyak 63 orang pendaftar masih dibawah umur, 4 orang tidak mengembalikan berkas dan 2 orang tidak melengkapi berkas" ungkap Suaidi (12/10).


Suaidi juga mengatakan, terkait nama yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi diberikan tenggang waktu bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan atau masukan terhadap nama-nama yang telah ditetapkan tersebut, dari tanggal 12 sampai dengan 18 Oktober 2022.


Baca Juga: Tes CAT Panwascam Akan Digelar Terpusat di SMKN 1 Selong


Ia menjelaskan, Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti Computer Asisted Test (CAT) yang akan digelar pada tanggal 14, 15 dan 16 Oktober 2022 di SMKN 1 Selong.


"Berdasarkan pertimbangan anggaran kemungkinan pelaksaan Tes CAT akan dilaksanakan satu hari dengan 4 sesi antara tanggal 15 atau 16, namun akan kami konsultasikan dulu dengan pusat" Ujarnya.


Suaidi menghibau, bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mempersiapkan diri dengan datang lebih awal dengan membawa kartu tes dan KTP elektronik.


"Peserta tes CAT diwajibkan membawa kartu tes dan KTP elektronik. Kartu tes bisa diambil besok sampai dengan hari Jumat, Selain itu kami minta perserta menggunakan pakaian hitam putih pada tes mendatang" Terangnya.


Suaidi memperkirakan, Calon Panwascam  dalam menghadapi CAT akan menghadapi 100 Soal dengan Waktu 90 Menit dalam seleksi CAT tersebut. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra