Pulang dari Acara Kawinan, Mikrobus Berisi 20 Penumpang Kecelakaan di Sembalun

 

Mikrobus yang Mengangkut 20 Penumpang Asal Sambelia 

Lombok Timur, Hariannusra.com - Sebuah mikrobus bernomor polisi DR 7884 KA mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Bilok Petung Kecamatan Sembalun, Rabu 12 Oktober 2022.


Kapolsek Sembalun, Iptu Lalu Panca Warsa saat dihubungi mengatakan kendaraan mikrobus berwarna hijau tersebut membawa sekitar 20 penumpang yang hendak pulang dari acara pesta perkawinan keluarganya yang berada di Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun. 


"Mikrobus tersebut membawa sekitar 20 penumpang dewasa dan anak-anak yang menghadiri acara pesta pernikahan di Sembalun Bumbung" terang Panca. 


Panca menjelaskan, Usai menghadiri acara pesta perkawinan para penumpang mikrobus berniat pulang menuju Desa Sambelia Kecamatan Sambelia. 


Namun, Kendaraan mikrobus yang di kemudikan Mahnun (43) tersebut, saat melewati tempat Kejadian yang menurun tajam dan menikung,  tiba-tiba mengalami rem blong. 


Akibatnya kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan dan oleng sehingga kendaraan tersebut terjatuh sekitar 3 meter ke kanan dari badan jalan. 


Panca lanjut menjelaskan, akibat dari kejadian tersebut, sebagian  penumpang mengalami luka diantaranya 3 orang di  bawa ke puskesmas sembalun dan penumpang lainnya di bawa ke Puskesmas Sambelia untuk mendapatkan perawatan. 


"Saat ini 3 orang penumpang dibawa ke puskesmas Sembalun dan sisanya dibawa ke Puskesmas Sambelia" Tetupnya. (HN)


PT. Dafy Medi Nusra