Bupati Loteng Resmikan Rumah Singgah di Denpasar



Lombok Tengah, Hariannusra.com - Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya, meresmikan Rumah Singgah di Jalan Pulau Ambon no 22 Denpasar-Bali Senin 03 Oktober 2022.


Turut hadir pula mendampingi Bupati, Pengururus Yayasan Tulus Angen Comunity (TAC) serta keluarga pasien dalam peresmian Rumah Singgah yang berada percis di dekat Rumah Sakit (RS) Sanglah Bali tersebut. 


Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri  dalam sambutannya mengatakan, urusan kemanusian tetap menjadi perhatian dan prioritas, mulai dari perbaikan jalan yang berlubang, jembatan dan termasuk pusat-pusat pelayanan.


“Hari ini kita resmikan rumah singgah di Denpasar dilatarbelakangi oleh keprihatinan kita mereka datang dari Lombok Tengah, tidak memiliki tempat tinggal,” Ungkap Lalu Pathul Bahri.


Pathul juga mengatakan, selama menjalani pengobatan di RS Sanglah, pasien dan keluarga yang mendampingi mempunyai biaya hidup yang pasti besar, sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) lombok Tengah  menyiapkan tempat tinggal yang layak, murah dan bersih 


 “Tugas pemerintah sesuai amanah Undang Undang Dasar (UUD) tahun 1945 bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Termasuk dalam pelayanan kesehatan,”jelasnya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Tengah, Dr. Suardi dalam sambutannya mengapresiasi Bupati Lombok Tengah yang meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk menyapa warga yang sedang berobat 


di tengah-tengah kesibukannya meluangkan sekaligus meresmikan Rumah Singgah untuk masyarakat Lombok Tengah. 


Suardi juga mejelaskan, Bupati sangat peduli terhadap pelayan kesehatan mulai dari pelayanan kesehatan tingkat dasar seperti rehab puskesmas pembantu, sampai dengan pelayanan kesehatan rujukan seperti rumah singgah bagi masyarakat yang di rujuk ke RS Sanglah.


“Seperti yang saat ini kita saksikan beliau datang untuk menyiapkan tempat buat warganya yang dirujuk ke rumah sakit Sanglah yang type A yang belum ada di provinsi di NTB.  Semoga Rumah Singgah ini benar-benar bermanfaat buat masyarakat Lombok Tengah,”tegasnya.(***)

PT. Dafy Medi Nusra