Pilkades Serentak Lotim dipastikan Digelar Maret 2023

 

Kadis DPMD, Salmun Rahman

Lombok Timur, Hariannusra.com - 53 Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya pada Februari 2023 dipastikan akan mengikuti pilkades setentak pada bulan Maret 2023 mendatang.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Timur, Salmun Rahman mengatakan saat diwawancara mengatakan pelaksanaan pilkades susai dengan yang diharapkan.


"Insyaallah pelaksanaan pilkades sesuai dengan yang kita harapkan. Kami sudah menjadwalkannya, semoga bisa terwujud karena payung hukumnya dan segala sesuatunya sudah kita siapkan tinggal penetapan dan pengundangan,"Katanya (04/10)


Menanggapi permintaan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) untuk mempercepat pelaksaan pilkades, Salmum menerangkan bahwa pihaknya pun berpendapat semakin cepat dilaksanakan maka akan semakain baik. Namun, setelah melalui beberapa tahapan dan persiapan, pelaksanaan Pilkades serentak akan digelar bulan maret.


Salmun berharap,  jajaran pemerintah desa terutama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), untuk segera melakukan rapat dan menyiapkan kepanitian ditingkat desa. 


Ia lanjut menjelaskan hari ini (04/10) Ia akan melaporkan terlebih dahulu kepada DPRD terkait telah disetujuinya pelaksanaan pilkades oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.


Oleh karena itu, dengan telah diberikannya lampu hijau oleh pemerintah provinsi, pihaknya meminta pada semua desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

PT. Dafy Medi Nusra