Tingkatkan Partisipasi Pemuda, Haerul Warisin Sharing Bareng Milenial Lombok Timur

 

Haerul Warisin saat membagikan pengalaman dengan kalangan milenial Lombok Timur

Lombok Timur, Hariannusra.com - Menejelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Haerul Warisin menggelar pertemuan dengan kaum milineal Lombok Timur, Minggu (08/01).


Kegiatan Sharing milenial tersebut digelar di kediaman Haerul Warisin dengan niatan untuk memberikan pendidikan politik untuk meningkatkam partisipasi milenial dalam perhelatan pilkada, pileg maupun pilpres mendatang.


Dalam kegiatan Sharing milenial tersebut, Sebagai motivasi pemuda, Haerul Warisin membagikan pengalamannya saat masih muda sampai dengan berkecimpung pada dunia usaha dan politik.


Haerul Warisin yang akrab juga disapa Haji Iron ini mengatakan para milenial sejak awal harus diberikan pendidikan politik karena keberadaannya sangat berpengaruh dalam kemajuan daerah.


Selama ini, Ia merasakan masih banyak pemuda masih apatis dan tidak menyalurkan hak pilihnya saat pemilihan.


Selain itu, Ia menjelaskan, banyak posisi dalam program pemerintah yang membutuhkan keterlibatan milenial baik di tingkat Desa sampai dengan nasional.


Meski demikian, lanjut Haerul, banyak pula kegiatan pelatihan atau kompetisi yang kurang mendapatkan tindak lanjut oleh pemerintah Daerah setelah kegiatan tersebut terlaksana.


Oleh sebabnya, Haerul berkomitmen untuk memperhatikan kaum pemuda dan mengajak para pemuda untuk lebih berpartisipasi dalam membangun daerah.


Ia menekankan kekuatan pemuda sangat besar sehingga sangat menentukan masa depan daerah jika pemuda kompak dan berparisipasi secara aktif.


Pada penghujung kegiatan, dilansungkan tanya jawab milenial dengan Haerul Warisin yang didampingi Edwin Hadiwijaya dan pembagian hadiah bagi pemenang design logon HW. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra