Forum Kades Masbagik Apresiasi Kegiatan HUT 2 Massmedia

Rapat koordinasi kegiatan jalan sehat HUT Massmedia ke-2 bersama Forkopimcam Masbagik  

Lombok Timur, Hariannusra.com - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Massmedia yang diperingati dengan jalan sehat mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Masbagik. 


Ketua Forum Kades Kecamatan Masbagik, Kaspul Hadi menyatakan mendukung sepenuhnya legiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik dan lancar.


"Kami bangga karena massmedia, atas nama Forum Kades Masbagik mengucapkan selamat hari jadi massmedia yang ke - 2 semoga jaya selalu," ungkapnya seusai rapat koordinasi dengan panitia HUT Massmedia (21/02).


Dalam rapat koordinasi tersebut, Camat Masbagik, Agus Efendi juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat HUT Massmedia yang ke 2 yang akan diadakan minggu, 5 Maret mendatang di lapangan Gotong Royong Masbagik tersebut.


Agus Efendi mengatakan,  dilakukannya rapat koordinasi bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), merupakan hal yang positif. 


Ia Juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 




"Mari kita sama-sama dukung dan kita sukseskan acara jalan sehat ini," ucapnya. 


Hal senada juga diungkap Kapolsek Masbagik, Ery Armunanto, SH. Ia  menyambut baik persiapan kegiatan tersebut.


Ia mengatakan,  sebulan sebelumnya, surat permohonan dari panitia sudah diterima pihaknya kemudian diteruskan ke Polres Lombok Timur namun nanti di terima oleh Panitia melalui Polsek Masbagik.


Untuk diketahui, bahwa tahapan-tahapan dalam perizinan ini didasari oleh banyaknya peserta serta dari mana peserta itu berasal. Karena kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh peserta diluar dari kecamatan, maka yang harus mengeluarkan izin keramaian adalah Polres Lombok Timur. 


"Karena peserta juga berasal dari luar Kecamatan Masbagik, maka izin keramaian tersebut harus dari Polres Lombok Timur," jelasnya.


Pengamanan dalam kegiatan tersebut, diterangkan Ery, Polsek Masbagik akan menurunkan 2/3 kekuatan personilnya yang dan dibantu oleh Koramil Masbagik dan pihak pengamanan lainnya. 


Ery lanjut menjelaskan,  Hal yang perlu diperhatikan adalah potensi kerawanan, karena peserta jumlahnya ribuan, sehingga diutamakan dalam pelaksanaan jalan sehat harus dilakukan seting rute jalan, sehingga pengguna lalu lintas juga bisa menggunakan jalan. 


"Saya berharap nanti dalam rapat tehnis panitia diatur ruta jalan sehat ini sehingga tidak terlalu mengganggu pengguna jalan," terangnya. 


Ketua Panitia HUT Massmedia, Hul Husen dalam rapat koordinasi tersebut menyampaikan perkembangan kesiapan Panitia untuk mensukseskan hari ulang tahun massmedia yang ke 2. 


Ia mengaku, telah melakukan persiapan sejak bulan Januari lalu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sebagai persyaratan mengurus izin keramaian kepada Polsek Masbagik, sekaligus membackup dan berkoordinasi dengan Danramil dan pihak pihak lain.


Hul mengatakan, panitia terus melakukan sosialisasi kegiatan gerak jalan sehat ini, baik melalui baliho dan spanduk maupun melalui media sosial Facebook, Instagram dan live streaming Talk Show secara berkala, juga bekerjasama dengan lebih dari 10 media partner.


"Panitia terus mempersiapkan dan berupaya terus membangun komunikasi dengan semua pihak pendukung acara," bebernya


Dijelaskan Hul Husen, Panitia telah menyiapkan Hadiah utama Umroh untuk 3 orang pemenang, disamping itu juga banyak Hadiah hiburan seperti TV, Kulkas, Spring bad, kipas angin,voucher menginap di Belo Bungalow, dan lainnya dalam kegiatan tersebut. 


Direktur massmedia Ahyak Mudin menambahkan, Selama 2 tahun ini massmedia dengan tagline memberikan Informasi dan berbagi inspirasi, merupakan tanggung jawab moral khususnya bagi Masyarakat Lombok umumnya Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Ia pun berharap, kegiatan koordinasi seperti ini agar menjadi contoh untuk kedepannya dalam hal ini massmedia ingin belajar tata cara, tata Krama dan tata aturan pemerintah maupun. 


"Massmedia hadir di tengah-tengah Masyarakat memberi informasi dan berbagi inspirasi, di masa depan untuk kemajuan. semoga keberadaan massmedia akan memberikan manfaat untuk masyarakat," tandasnya.(*)

PT. Dafy Medi Nusra