Panwascam Wanasaba Lantik Pengawas Tingkat Desa

 

Panwascam Wanasaba melantik dan mengambil sumpah jabatan Pengawas Tingkat Desa Kecamatan Wanasaba

Lombok Timur, Hariannusra.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wanasaba melantik dan mengambil sumpah jabatan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) sekecamatan Wanasaba. 


Acara pelantikan PKD tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Wanasaba, Minggu 5 Februari 2023 dengan dihadiri Camat Wanasaba, Banpos Ramil dan Kapolsek Wanasaba. 


Selain acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji, dalam kegiatan tersebut dilansungkan juga  penandatanganan fakta integritas.


Camat Wanasaba Sadikin dalam sambutannya berharap kepada Panwas agar bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku


"Saudara-saudari yang dilantik ini harus menjunjung tinggi regulasi aturan di masing-masing desa" ujarnya Sadikin. 


Sadikin mengatakan, Pengawas harus bersikap tegas dalam menindak pelanggaran yang ditemukan agar pemilu bisa dikatana jujur dan adil. 


"Dalam bertugas, tentu banyak sekali yang akan kalian temukan di lapangan" Tambahnya.


Ditempat yang sama Ketua Panwascam Wanasaba, Hamidi mengatakan, setelah dilantik, PKD akan lansung bekerja karena sudah ada tugas yang telah menunggu. 


"Tugas ini diberikan anggota panwaslu kelurahan/Desa setelah dilantik, dan sudah menjadi partner kerja kita di kecamatan." Ungkapnya.


Ia berpesan kepada PKD yang dilantik agar lansung berkoordinasi dengan pejabat terkait di desa masing-masing seusai menerima bimbingan teknia (bimtek) dari Bawaslu Kabupaten pada selasa mendatang.


"Panwaslu kecamatan/Desa agar segera untuk berkoordinasi bersama semua stakeholder yang ada di Desa masing-masing." Pintanya. 


Sementara itu,  Kapolsek Wanasaba, Zulkipli menyampaikan, dalam kegiatan pengawasan nantinya PKD tersebut akan berhadapan dengan orang-oramg yang juga memahami aturan-aturan kepemiluan. 


"Ingat yang bapak ibu hadapi besok orang yang lebih berpengalaman, bisa jadi dia lebih memahami aturan-aturan dari kita." 


Ia Berkomitmen untuk bersinergi dengan Panwas untuk memperlancar tugas-tugas yang di emban Panwas. 


"Komitmen kami, saya dan anggota siap membantu untuk melancarkan tugas-tugas saudara-saudari sekalian." tutupnya (HN)

PT. Dafy Medi Nusra