Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Lombok Timur Larang Petasan Hingga Knalpot Bronk

 

Kapolres Lombok Timur, Heri Indra Cahyono

Lombok Timur, HarianNusra.com - Polres Lombok Timur menghimbau masyarakat dan pemuda supaya menghindari kegiatan yang mengganggu ketertiban seperti membunyikan petasan, balap lari, balap liar, menggunakan knalpot bronk hingga mabuk pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini. 


Terlebih Aktifitas menyalakan petasan dan menggunakan kenlpot bronk pada waktu masyarkat lainnya sedang melakukan ibadah shalat tarawih. 


"Membunyikan petasan, balap lari, balap liar , gunakan knalpot bronk dan mabuk di bulan suci Ramadhan sangat menganggu Kamtibmas di bulan suci ramadhan" Kata Kapolres Lombok Timur Heri Indra Cahyono.


Heri mengajak masyarakat Lombok Timur untuk bersama- sama  menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Jumat (24/03)


Ia mengatakan, kegiatan yang dilarang tersebut diraskan sangat menggangu aktifitas masyarakat yang melaksanakan ibadah shalawat tarawih dan tadarusan.


Untuk itu, Heri memerintahkan Polsek dan jajaran agar rutin melakukan oprasi melakukan antisipasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.


"Kepada seluruh personel dapat menciptakan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan, agar tetap turun melihat wilayah binaan nya," ujarnya.


Heri berharap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Timur semakin kondusif di bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan penuh khidmat.


Ia meminta untuk bersama-sama masyarkat menjaga kerukunan, saling peduli dan menghormati agar mendapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.


Selain itu, Heri meminta masyarkat tetap waspada dengan memastikan rumah, tempat usaha atau barang berharga dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan.


Jika ada pelaksanaan pawai dan kegiata lainnya, Kapolres meminta untuk tidak terlalu euforia berlebih, tidak menyalakan petasan, pawai hingga ada yang mencoba melakukan aksi balap liar.

Ia mempersilahkan masyarakat untk menyampaikan bila ada beberapa hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat selama ramadhan hingga hari raya idul fitri. Demi terciptanya gresik yang aman, damai dan kondusif.


"Semoga semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran untuk meningkatkan Ibadah di bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi personel Polres Lombok Timur yang menjalankan dan masyarakat Lombok Timur. Mohon maaf lahir dan batin," Tutupnya.(HN)

PT. Dafy Medi Nusra