Arus Balik Lebaran, Polres Lotim Sediakan Armada Gratis Bagi Masyarakat

Kapolres Lombok Timur, Hery Indra Cahyono melepas rombongan masyarakat arus balik lebaran


Lombok Timur, Hariannusra.com - Kepolisian Resor Lombok Timur menyiagakan armada bus gratis untuk masyarakat dalam arus balik lebaran ini.


Sebanyak empat armada bus disiapkan dalam kegiatan tersebut untuk mempermudah masyarakat yang akan kembali beraktivitas seusai mudik ke kampung halamannya.


Dengan pengawalan dari anggota kepolisian kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika arus balik lebaran.


Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono saat melepas rombongan mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Perhubgungan (Dishub) Lombok Timur.


"Kami berharap pelayanan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang akan balik dari mudik lebaran", Ungkap Hery (26/04).


Heri menjelaskan kegiatan pelayanan tersebut dilaksanakan  selama satu hari, dari pagi sampai dengan sore dengan melayani dua rute yakni Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) dan Kota Mataram.


"Sebagian besar tujuan balik dari masyarakat yang ikut kegiatan arus balik lebaran geraris ini dengan tuhuan BIL dan Kota Mataram", Jelasnya.


Ia lanjut menerangkan, pemudik yang memanfaatkan layanan gratis ini adalah masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa.


Masih kata Hery, kegiatan tersebut sebelumnya telah diberikan sosialisasi mengingat puncak arus balik dari Lombok Timur dimulai sejak kemarin sampai dengan hari ini.


"Titik kumpul para pemudik yang akan balik kita pusatkan di terminal pancor dan masyarakat yang balik telah diberikan sosialisasi dan pengumuman sebelumnya", tutupnya.

PT. Dafy Medi Nusra