Mayoritas Kepala Desa di Kecamatan Sukamulya Dukung Wacana Pemindahan Kantor Camat


Camat Sukamulya, L. Rahiman Amri 

Lombok Timur, Hariannusra.com - Mayoritas Kepala Desa di Kecamatan Sukamulya mendukung penuh wacana pemindahan kantor Camat Sukamulya.


Pemindahan kantor cakat tersebut telah diwacanakan sejak  tahun 2019 lalu karena lokasi kantor camat saat ini dinilai sudah tifak representatif.


Hal tersebut dikatakan Camat Sukamulya, L. Rahiman Amri saat ditemui wartawan di kantornya, (27/04).


Rahiman mengatakan, lokasi kantor sudah tidak strategis karena tidak berada ditengah-tengah setelah pemekaran kecamatan Suralaga.


Alasan pemindahan kantor camat ke Desa Paok Pampang dilakukan untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.


"Tentunya pemindahan tersebut tidak lain untuk meningkatkan pelayanan lebih-lebih lokasi Kantor Camat kedepannya secara geografis berada di tengah-tengah", Ungkap Rahiman.



Pihaknya secara lisan sudah menyampaikan wacana tersebut Kepada Pemerintah Daerah, akan tetapi Bupati meminta untuk meminta izin kepada Warga Sukamulya Timur yang merupakan tempat Kantor Camat saat ini.


"Kemarin terakhir pas Bupati Safari Ramadhan di Kecamatan Sukamulya kami kembali sampaikan, namun Bupati meminta untuk meminta restu kepada masyarakat Sukamulya Timur", sambungnya.


Ia lanjut menjelaskan, bulan Mei mendatang, Pemerintah Kecamatan akan mengundang seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta semua unsur masyarakat se kecamatan Sukamulya untuk lebih lanjut membahas wacana pemindahan tersebut.


"Bulan depan kami akan diskusi terbuka dengan seluruh tokoh agama maupun masyarakat untuk membahas lebih lanjut,"ujarnya.


Ditempat yang Sama Kepala Desa Sukamulya Timur yang Lokasi Kantor Camat yang saat ini berada diwilayahnya mendukung penuh wacana pemindahan tersebut, mengingat tanah tersebut sepenuhnya milik Pemerintah Daerah, terlebih ketika Kantor camat dipindah, bangunan sebelumnya dapat dimanfaatkan masyarakat Sukamulya Timur.


"Inikan tanah Pemda, jadi otomatis kami harus mendukung, apalagi besok kalau pindah gedung lama bisa kita manfaatkan,"pungkasnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra