Empat Jari Tangan Kanan Putus Tergiling Mesin Penggiling, Warga Desa Kotaraja dilarikan Ke Rumah Sakit

Korban Lalu Supriadi, Saat dirawat di RSUD dr. Raden Soedjono Selong


Lombok Timur, Hariannusra.com - Naas nasip yang menimpa Lalu Supriadi (40th) warga Dalem Lauq Desa Kotaraja kehilangan empat jari tangan kanannya. 


Kejadian tersebut bermula saat korban Lalu Supriadi yang kerap dipanggil Robot berniat mengguling daging ayam di tempat penggilingan bakso Gondang Murah di depan pasar Kotaraja pada jumat 28 mei 2023 sekitar pukul 08.30 wita. 


Kapolsek Sikur, AKP Dewa Astawa mengatakan, korban yang berpropesi sebagai pedagang cilok keliling mendatangi tempat penggilingan bakso Gondang Murah, milik Slamet waga desa Paok Motong untuk menggiling daging yang dijadikanya bakso. 


Dewa menjelaskan, sebelumnya korban lansung ditawarkan untuk menggiling oleh Yan, salah satu karyawan tempat penggilingan tersebut. 


Namun karena telah terbiasa menggiling bakso, Korban kemudian memilih untuk menggiling sendiri dengan memasukkan daging dan bumbu-bumbu sendiri. 


Menurut saksi, korban memasukkan daging  ayam serta bumbu dengan menggunakan tangan kanan dan memencet tombol giling menggunakan tangan kiri.


Dewa lanjut menjelaskan, dikarenakan kondisi yang ramai dan jumlah pelanggan penggilingan yang banyak, karyawan tersebut tidak memperhatikan korban, 


Kejadian tersebut diketahui saksi setelah korban berteriak karena jarinya putus.


Atas kejadian tersebut, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas  Kotaraja untuk mendapatkan pertolongan. 


Namun, karena dibutuhkan tindakan oprasi, Puskesmas Kotaraja kemudian merujuk korban ke RSUD dr. Raden Soedjono Selong.


Saat dikunjungi wartawan Harian Nusra , korban hanya meringih kesakitan dengan tangan kanannya yang dibungkus perban sambil menceritakan kejadian yang menimpanya. 


Menurut pengakuannya, Korban telah berada ditempat penggilingan sejak sekitar pukul 06.30 Wita. Ia nekat menggiling daging sendiri karena raminya pelanggan yang juga menggiling daging di tempat tersebut. 


Korbanpun mulai dengan membersihkan mesin penggiling daging dan tanpa sadar tiba-tiba tangannya ikut tergiling oleh mesin tersebut. 


Akibat kejadian tersebut,. korban kemudian mendapatkan tindakan oprasi oleh tim Dokter yang dipimpin oleh Dokter Spesialis Tulang, dr. Sukmawendi selama hampir lima jam. 


Bapak dari empat anak tersebut kini pasrah dengan nasip yang menimpanya. Ia berharap segera bisa sehat dan bisa mencari nafkah bagi keluarganya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra