PPK Suralaga Sukses Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

 

Rapat Pleno Terbuka DPHP Kecamatan Suralaga Sukses digelar


Lombok Timur, Hariannusra.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suralaga telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dengan sukses. 


Rapat pleno DPHP tersebut dilaksanakan pada Minggu, 2 April 2023 dengan dihadiri Panwascam Suralaga, unsur Forkopimcam dan perwakilan pengurus Partai Politik.


Ketua PPK Suralaga Muaddibi Asfiyak R, mengatakan,  pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP di kecamatan suralaga telah tuntas. 


Dari hasil rekapitulasi DPHP kecamatan suralaga, dengan jumlah 15 desa dengan 191 Tempat Pemungutan Suara (TPS), terdapat pemilih aktif sebanyak 48.360, Pemilih baru sebanyak 21.166, Pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 18.122, dan Perbaikan data pemilih sebanyak 1.613, serta Pemilih potensial non KTP elektronik sebanyak 1.468. 


Adib menjelaskan, dari hasil pemutahiran ini merupakan hasil kerja PPK, PPS dan Pantarlih dengan mencocokkan dan meneliti data. 


Hal tersebut dilakukan dengan bertemu lansung dengan pemilih, sementara untuk pemutakhiran data pemilih masih tetap berlanjut berdasarkan arahan KPU. 


"Tentunya Hal ini merupakan hasil kerja PPK, PPS dan Panterlih, yang bekerja dengan cara mencocokkan dan meneliti data, bertemu langsung dengan pemilih, sementara untuk pemutakhiran data pemilih masih tetap berlanjut sesuai dari arahan KPU", Ujar Adib.


Adib lanjut menjelaskan, Dengan pelaksanaan Pleno Terbuka tersebut, prinsip melindungi hak pilih akan terjaga dan terlaksana dengan baik atas kerjasama dan keterlibatan semua unsur, elemen masyarakat baik sebagai pemilih maupun sebagai peserta pemilihan pada tahun 2024 mendatang. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra