ULP Imigrasi Lombok Timur Buka Pelayanan Paspor Simpatik Haji dan Umroh

 

ULP Imigrasi Lombok Timur menggelar Layanan Khusus Paspor Haji dan Umroh

Lombok Timur, Hariannusra.com - Untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal, Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Lombok Timur di bawah naungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram kanwil Kemenkumham NTB membuka layanan khusus pengurusan paspor untuk Jemaah Haji dan Umroh.


Pelayanan khusus Haji dan Umroh teraebur dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu untuk memudahkan jamaah Haji dan Umroh dalam pengurusan Paspor.


“Kita buka layanan khusus Haji dan Umroh ini hari Sabtu dan minggu sehingga lebih memudahkan jemaah Haji dan Umroh dalam pengurusan paspor,” ujar Kepala Subsi Teknis Teknologi Informasi Hudi Hutoro SH, Sabtu, (1/4/).


Hudi mengatakan, permohonan paspor untuk haji baru berjumlah 62 orang dan penggantian 4 orang, sehingga terdapat 66 pemohon.


Untuk kelancaran penerbitan paspor, Hudi meminta agar pemohon paspor menyiapkan berkas adminstratif. 


Adapun dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan paspor haji dan umroh diantaranta, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik  atau e-KTP,
Kartu Keluarga (KK), Akta kelahiran, akta perkawinan, buku nikah, atau ijazah dan Surat rekomendasi yang diterbitkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten serta Paspor lama bagi yang sudah memiliki paspor.


“Perlu saya infokan ke masyarakat luas, petugas kami juga berhak meminta syarat tambahan jika diperlukan,”terang Hudi.



Proses penerbitan paspor untuk calon jemaah haji dilakukan melalui Sistem Penerbitan Paspor Terpadu (SPPT).


Pemohon paspor calon jemaah haji diharuskan mendatangi kantor Imigrasi dengan membawa kelengkapan persyaratan dan pada hari yang sama dilakukan pengambilan data biometrik foto dan wawancara. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra