32 Kasus dan 48 Orang Terjaring Oprasi Pekat Rinjani Polres Lotim

Kapolres Lombok Timur, Heri Indra Cahyono didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba saat komfrensi pers Oprasi Pekat Rinjani 2023


Lombok Timur, Hariannusra.com - Sebanyak 32 kasus berhasil diungkap dalam pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Rinjani 2023. 


Petugas Kepolisian berhasil mengamankan 48 orang tersangka pada oprasi yang digelar dari tanggal 13 sampai 26 Maret tersebut. 


Dari 32 kasus tersebut, 5 diantaranya merupakan kasus perjudian dan 27 kasus merupakan penjualan minuman keras tradisional. 


Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Indra Cahyono saat menggelar konfrensi pers mengatakan, opasi pekat digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah pada bulan puasa. 


Ia menjelaskan, pelaksanaan oprasi tersebut digelar sebelum memasuki bulan Ramadhan untuk menjaga kamtibmas selalu kondusif. 


Miras dan judi online maupun kartu merupakan sasaran oprasi pekat sehingga berhasil mengungkap semua yang menjadi target oprasi (TO).


"Puluhan botol miras yang disita petugas ini akan langsung dimusnahkan. Termasuk memproses para tersangka sebagaimana hukum yang berlaku," Ujar Heri.


Ia juga berharap agar masyarakat berpartisipasi memciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing sehingga masyarakat merasa nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa. (HN) 

PT. Dafy Medi Nusra