Daftar Ke KPU, Gerindra Lotim Target 10 Kursi DPRD dan Prabowo Presiden

Gerindra Lombok Timur mendaftar ke KPU Lombok Timur


Lombok Timur, Hariannusra.com  - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Lombok Timur secara resmi mendaftarkan kader-kader terbaiknya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim menuju kontestasi politik pemilihan legislatif (Pileg) 2024. 


Kedatangan Gerindra ini bersama 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) dengan diiringi oleh kader dan simpatisan Gerindra Lombok Timur yang menggemakan jargon Gerindra menang Prabowo presiden. 


"Kami hadir untuk mendaftarkan Bacaleg dari 5 dapil untuk kami daftarkan. Bacaleg yang didaftarkan dari 5 dapil itu sendiri berdasarkan rekomendasi dari Partai," ujar ketua DPC Gerindra Lombok Timur, H. Khairul Warisin, Sabtu, 13 Mei 2023. 


Mantan Wakil Bupati Lombok Timur yang karib dikenal H Iron ini memaparkan bahwa setelah melihat rekruitmen Bacaleg Partai Gerindra di semua dapil yang ada di Lombok Timur terdiri dari dua karakteristik, yaitu Nasionalis dan Religius. 


"Nah dari kedua paparan ini, saya berharap satu dapil mendapatkan 2 kursi saja, kami tidak target banyak cukup dua di masing-masing dapil. Jika terisi 2 kursi di masing-masing dapil, maka Gerindra dapat 10 kursi," paparnya. 


H. Iron menegaskan, Partai Gerindra Lombok Timur akan berjuang dengan strategi-strategi yang dimiliki untuk meraih dua kursi di masing-masing dapil. 


"Dengan strategi-strategi yang kami miliki, InsyaAllah dengan target ini dapat kami capai," pungkasnya. 


H. Iron menerangkan, keterwakilan perempuan untuk Bacaleg Partai Gerindra Lombok Timur memenuhi syarat, terisi 30 persen. Selain Bacaleg Partai Gerindra juga memiliki Bacaleg dari kalangan milenial yang tentu berkompeten. 


Ditanya terkait namanya saat ini digadang-gadang menjadi salah satu kontestan pada Pilbup 2024, H. Iron dengan lugas menyampaikan bahwa saat ini dia sedang fokus untuk memenangkan HBK menjadi DPR RI dan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia. 


Kendati demikian, H. Iron optimis dengan kekuatan Bacaleg yang dimiliki partai Gerindra, memungkinkan dirinya untuk memenangkan Pilbup 2024.***

PT. Dafy Medi Nusra