Siapkan Kader Terbaik, Perindo Lotim Incar Kursi Pimpinan

DPD Perindo Lombok Timur mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU Lotim


Lombok Timur, Hariannusra.com - Memasuki hadi terakhir,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur menerima pendaftaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Lombok Timur.


Pengurus DPD Perindo Lombok Timur bersama 50 bacaleg, serta simpatisan mengiringi proses pendaftaran pada Minggu, 14 Mei 2023. 


"Alhamdulillah kami dari DPD Perindo Lombok Timur resmi mendaftarkan Bacaleg kami ke. KPU tepat Pukul 16.00 Wita tepat sesuai dengan nomor urut Perindo yakni 16" kata Ketua DPD Perindo Lombok Timur, H.M. Djamaludin. 


Djamaludin mengatakan, semua Bacaleg yang didaftarkan adalah kader terbaik yang ia jamin kapasitasnya. Dari itu ditegaskan, pihaknya memasang target besar di Pileg 2024.


"Komposisi Bacaleg kami pastikan formula terbaik, sehingga kami memasang target semua Dapil terisi. Bahkan ada beberapa Dapil yang kami targetkan lebih dari satu kursi," tegasnya. 


Ditegaskan olehnya juga, pada Pileg 2024 nanti Perindo Lombok Timur juga memasang target untuk meraih kursi unsur pimpinan. Hal itu dikatakan tak berlebihan, mengingat pihaknya sudah melakukan konsolidasi kepengurusan dan basis NWDI dan Non-NWDI. 


Terlebih lagi dikatakan dia, target itu harus tercapai. Mengingat Perindo Lombok Timur akan mengusahakan kader terbaiknya untuk diusulkan menjadi calon bupati pada Pilkada Lombok Timur 2024 kedepan. 


"Kami akan berusaha melampaui target itu karena target kami juga akan mengusulkan salah satu kader Perindo untuk menjadi calon bupati di Pilkada Lombok Timur," ungkapnya. 


Kendati demikian, dalam proses kontestasi elektoral nantinya. Dia mengimbau kepada seluruh jajaran Perindo dan simpatisannya untuk tetap mengedepankan kesantunan. Sebab kata dia Pemilu adalah pesta bersama yang wajib dijamin kelancaran dan kondusifitasnya. 


"Pileg nanti adalah pesta kita bersama. Tidak boleh ada intimadasi, mari kita adu gagasan. Karena sikap dan prinsip kita sama, yakni menjaring wakil rakyat yang memperjuangkan kesejahteran bersama," tekannya. 


Dikatakan oleh dia juga, pihaknya optimistis jika berkas Bacaleg yang diserahkan kepada KPU akan memenuhi syarat. Karena pihaknya sudah mempersiapkan berkat itu secara total sejak dua pekan sebelumnya. 


"Terkait dengan berkas Bacaleg, insya Allah tidak ada masalah. Karena kami sudah mempersiapkannya sejak dua pekan sebelum pendaftaran ini," tandasnya. (*)

PT. Dafy Medi Nusra