PBB Lombok Timur, Targetkan Raih Kursi di Semua Dapil Pada Pemilu 2024

Pengurus DPC PBB menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Lombok Timur


Lombok Timur, Hariannusra.com - Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan meraih kursi di lima dapil yang ada di Lombok Timur pada pemilu 2024 mendatang. 


Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC PBB Lombok Timur, saat mendaftar secara resmi  bacalegnya ke KPU Lombok Timur. 


Sejumlah Pengurus, Bacaleg serta simpatisan PBB Lombok Timur, dengan melantunkan sholawat mendatangu kantor KPU pada Sabtu, 13 Mei 2023 Pukul 13:00 Wita. 


Dipilihnya tanggal 13 dan jam 13.00, diidentikkan dengan nomor urut partai tersebut yang bernomor 13 pada pemilu kali ini. 


Ketua DPC PBB Lombok Timur, H. Muliadi mengatakan akan berusaha menghadirkan yang terbaik serta berkomitmen untuk menjadi teladan dalam kebaikan untuk bangsa, termasuk dalam konteks pendaftaran caleg untuk pemilu 2024. 



Terlebih Pada Pileg 2019  lalu, PBB hanya memperoleh tiga kursi, kedepannya, berbekal semangat perjuangan dan kader potensial, dirinya meyakini semua Daerah Pilih ( Dapil ) terisi. 


“Pendaftaran di tanggal 13 sesuai dengan urut nomor partai, kami juga siap berkontestasi dan siap menang secara bermartabat. PBB juga siap melayani rakyat sebagaimana track record yang selama ini ditampilkan. PBB benar-benar serius menyeleksi dan menghadirkan caleg,” Ujarnya.


Muliadi menjelaskan, saat ini, bakal calon anggota DPRD dari PBB disemua Dapil telah terisi dengan tidak mengesampingkan  persyaratan keterwakilan perempuan. 


Selain itu, bakal calon  dari unsur kalangan milenial juga sangat dominan untuk ikut berkompetisi pada pileg mendatang. 


"Semua persyaratan sudah dipenuhi sesuai peraturan perundang-undangan, dan juga Caleg dari PBB Milenial dan dominan,"ujarnya.


Masih Kata Muliadi, Dengan komposisi Caleg yang disinyalir memiliki potensi, pihaknya menargetkan keterisian semua Dapil."kami targetkan PBB Menjadi Pemenang Pemilu, pada Pileg yang lalu juga semua Dapil terisi,"paparnya.


Lebih jauh dijelaskan Muliadi, PBB diyakini semakin meningkat popularitasnya, hal tersebut dibuktikan dari tingginya antusiasme masyarakat, karenanya langit Lombok Timur akan dihiasi penerangan Bulan Bintang 


"Popularitas PP Lotim sangat tinggi, karenanya sesuai dengan kebesaran Partai, langit Lombok Timur akan Terang dengan sinar Rembulan"Pungkasnya 


Diakhir pernyataan, Pihaknya mengapresiasi keinginan masyarakat, terkait dua Kader PBB yang digadang-gadang menjadi Calon Bupati Lombok Timur yakni Tanwirul Anhar dan H. Edwin Hadiwijaya. 


"Meskipun kami memiliki 3 Kursi di DPR, Alhamdulillah dia kader kami digadang-gadang menjadi calon Bupati, inilah yang kemudian harus diapresiasi,"pungkasnya.(*)

PT. Dafy Medi Nusra