Daftar ke KPU, PKB Lombok Timur Targetkan Kursi Pimpinan DPRD

Perwakilan DPC PKB menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada KPU Lombok Timur


Lombok Timur, Hariannusra.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, Sabtu, 13 Mei 2023.


Jajaran pengurus, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan simpatisan PKB Lombok Timur, dengan diiringi kesenian tradisional Gendang Beleq melakukan long march dari Taman Kota Selong sampai  Kantor KPU Lombok Timur.


Perwakilan pengurus PKB diterima lansung oleh Ketua KPU Lombok Timur, M. Junaidi bersama komisioner lainnya, di ruang pendaftaran untuk menyerahan berkas pendaftaran bacaleg PKB Lombok Timur.


Ketua DPC PKB Lombok Timur, Abrorni Luthfi mengatakan, Bacaleg PKB Lombok Timur di lima dapil telah terisi dan persentase keterwakilan perempuan juga telah terisi di setiap dapil.


"Kami solid dan bersatu untuk memenangkan PKB pada kontestasi Pileg 2024 mendatang", Ujar Abror.


Abror mengatakan, Hampir seluruh Masyarakat Lombok Timur secara kultur merupakan masyarakat yang religius dan berjiwa santri. Hal tersebut merupakan modal besar bagi partai yang didirikan oleh Ulama tersebut untuk memenangkan pemilu.


"Oleh karenanya, PKB merupakan partainya para santri, yang didirikan oleh para ulama yang kemudian menjadi pondasi dan kekuatan untuk mengawal kepentingan dunia santri" imbuhnya.


Ia mejelaskan, Masyarakat Lotim yang religius, seluruhnya berafiliasi ke ormas islam, yang jika dilihat, PKB merupakan satu-satunya partai yang memiliki keterwakilan santri.


Dengan  adanya dukungan dan keberpihakan dari tokoh-tokoh agama dan masayarakat, Ia berharap masyarakat bisa mengarahkan pilihannya kepada PKB.


"Selain Bacaleg yang meruapakan representasi tokoh agama dan masyarakat, Bacaleg dari kalangan milenal pun siap memberikan warna kepada pemilih dari kalangan milenial", terang Abror.


Dalam pileg menadatang, tak tangung-tanggung PKB Lombok Timur membidik kursi pimpinan DPRD dan meraih kursi di lima dapil yang ada di Lombok Timur.


"Semua dapil di Lombok Timur harus terisi PKB, karena kami punya potensi untuk meraihnya. dan kami berupaya keras dapat lebih dari sekedar mengisi semua dapil sehingga bisa meraih kursi pimpinan", Tutupnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra