Luluskan Ratusan Santri, Ponpes Raudlaturlt Tholibin NW Surabaya Gelar Tasyakuran Kelulusan

 

 Tassyakuran Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Tholibin NW Surabaya

Lombok Timur, Hariannusra.com -  Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Tholibin NW Surabaya menggelar tasyakuran atas kelulusan ratusan santri dan santriwati pada Rabu, 24 Mei 2023. 


Pada tahun ini Yayasan melepas sebanyak 147 siswa-siswi pada 2023 dari tingakat Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). 


"Raudlatul Atfal (RA), sejumlah 41 orang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 20 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 49 orang dan Madrasah Aliyah (MA) 37 orang," terang Hasbullah selaku Ketua Panitia. 


Kegiatan ini dilaksanakan lanjut dia, sebagai bentuk syukur. Selain itu, agar wali murid bisa menyaksikan secara langsung atas kelulusan putra putrinya di Ponpes Raudlatut Tholibin. 


Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Raudlatut Tholibin, Abdul Muaz, Ponpes Raudlatut Tholibin sejak tahun 1984 hingga saat ini telah mencetak ribuan alumni yang saat ini tersebar di berbagai tempat dan memiliki profesi yang beragam. 


Beberapa program unggulan yang diterapkan di Yayasan Ponpes Raudlatut Tholibin yang notabennya adalah Madrasah, tentu tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan yang berkorelasi dengan nuansa keagamaan. Seperti sholawat dan Hiziban yang rutin dilaksanakan. 


Selain program keagamaan kata dia, ada juga program umum seperti bahasa Inggris, pramuka, dan Palang Merah Remaja (PMR) yang membentuk karakter santri. 


"Alumni kita sudah ribuan, ada yang berprofesi sebagai PNS, Polisi, Kepala Desa, Guru, Pengusaha hingga politikus", ungkapnya, Rabu, 24 Mei 2023.


Meski ada beberapa Alumni dari ponpes tersebut yang bertarung pada pileg 2023, Muaz mengaku sikapnya secara resmi belum mengarah kesana. Namun ia tidak menampik terkait adanya alumni Ponpes yang ikut berkontestasi di Pileg 2024 mendatang. 


"Tetapi saya tidak tau nanti kebijakan pimpinan, karena memang ada alumni yang hari ini yang ikut berkontestasi di Politik dan partainya pun beda, kalau tidak salah ada yang dari Golkar dan ada yang dari Nasdem, " terangnya. 


Kendati belum menyatakan arah dukungan secara lisan, tetapi secara sikap sudah terlihat dukungan Ponpes akan mengarah kemana.Namun ia berharap kedua alumni yang berkompetisi pada Pileg 2024 mendatang bisa menang.


Diketahui Alumni Ponpes Raudlatut Tholibin NW Surabaya yang maju pada Pileg 2024 dapil II yaitu Kamaruzzaman dari partai Nasdem dan juga menjabat sebagai kepala Madrasah Aliyah Raudlatut Tholibin NW Surabaya dan Saparwadi dari Partai Golkar. (*)


PT. Dafy Medi Nusra