Pamit Hendak Bermain, Siswi Kelas 2 SD di Rumbuk Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas Kepolisian melakukan olah TKP di ladang tempat ditemukannya korban


Lombok Timur, Hariannusra.com - Seorang siswi berinisial RNA (8 tahun) yang masih duduk dibangku kelas 2 SD ditemukan tak bernyawa oleh warga Desa Rumbuk Kecamatan Sakra pada Rabu, 24 Mei 2023. 


Kejadian tersebut menghebohkan warga Desa Rumbuk yang saat ini, penyebab kematian RNA masih belum bisa dipastikan penyebabnya. 


Awalnya, orang tua korban mencari anaknya yang tak kunjung pulang sejak  berpamitan untuk keluar bermain pada pukul 09.00 Wita. 


Namun karena tak kunjung menemukan anaknya, pada pukul 13.00 Wita, orang tua korban kemudian mendatangi kepala wilayah setempat untuk memberitahukan hal tersebut. 


Lantas Kawil tersebut mengumpulkan warga untuk membantu mencari korban dengan berkeliling di pemukiman dan areal persawahan sekitar wilayah tersebut. 


Berselang sekitar 3 Jam, pada pukul 15.30 Wita, korban kemudian berhasil ditemukan di ladang belakang rumah salah satu warga dengan posisi telungkup di bawah pohon kelapa. 


Warga yang menemukan korban, lantas berteriak memberitahukan kepada warga lainnya sehingga lansung medatangi lokasi penemuan korban. 


Kawil bersama warga kemudian lansung membawa korban ke Puskesmas Sakra untuk mendapatkan tindakan medis. Namun sayang,  setelah dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan telah meninggal dunia. 


Berdasarkan indikasi kondisi mayar korban yang baru mulai kaku, petugas medis memperkirakan korban telah meninggal dunia lebih dari satu jam yang lalu. 


Kapolres Lombok Timur, Melalui Kapolsek Sakra, Iptu Rahmadi membenarkan kejadian tersebut. 


Pihaknya lansung menerjunkan personil untuk melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk bisa dilakukan autopsi yang akan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB. 


"Untuk mengetahui penyebab kematian korban, kami masih lidik", Ungkapnya. 

PT. Dafy Medi Nusra