Tragis, Bocah Perempuan Asal Terara Digigit Lima Ekor Anjing

  

Seorang anak permpuan usia 4 tahun digigit lima ekor anjing saat bermain disawah

Lombok Timur, Hariannusra.com - Kejadian tragis menimpa Baiq Hasna Zilaka berusia empat tahun asal Terara Selatan Desa Terara Kecamatan Terara. 



Hasna digigit lima ekor anjing saat berada di sawah bersama ibunya pada Selasa, 14 November 2023. 



Berdasarkan keterangan Ibu Korbam, Diana (30), Kejadian bermula saat korban bersama ibunya pergi ke sawah miliknya untuk membersihkan pohon jagung dengan cara dibakar pada pukul 16.00 Wita.

 


Begitu tiba di sawah, ibu korban mengumpulkan pohon jagung sementara korban dibiarkan bermain sendiri di pematang sawah. 



Berselang setengah jam, Ibu korban dikagetkan dengan jerit tangis anaknya sehingga ibu korban lansung menuju tempat anaknya bermain. 



Alangkah terkejutnya Ibu korban mendapati anaknya yang sedang digigit oleh lima ekor anjing. Ibu korban kemudian lansung mengusir anjing dan segera menolong anaknya lalu dibawa pulang kerumahnya.

 


Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Terara pada pukul 17.00 untuk mendapatkan tindakan medis. Namun dikarenakan vaksin rabies tidak tersedia, Korban terpaksa dirujuk ke RSUD dr. R. Soedjono Selong. 




Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Nikolas Osman membenarkan kejadian tersebut. 



Nikolas mengatakan, korban mengalami luma pada perut, bokong dekat anus, paha dan leher dan mendapatkan jahitan masing-masing di tempat gigitan tersebut. 



Ia juga menjelaskan,  menurut keterangan ibu korban, pada saat kejadian korban sudah tidak menggunakan celana kemungkinan korban sudah membuang air besar sehingga kelima anjing tersebut berebut untuk memakan kotoran korban. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra