Warga Desa Aik Prapa Nikmati Jembatan Gantung Permanen dari Pokir SJP

 


Lombok Timur, Hariannusra.com – Warga Desa Aik Prapa, Kecamatan Aikmel menikmati dan bersyukur atas adanya jembatan gantung permanen yang dibangun oleh Suryadi Jaya Purnama (SJP) yang bersumber dari dana pokok pikirannya.


Dengan adanya jembatan tersebut, warga desa yang sebelumnya terisolir seperti di wilayah Sempur kini mempunyai akses yang tidak terbatas lagi sehingga meningkatan aktivitas ekonomi di wilayah tersebut sehingga meningkatakan taraf kesejahteraan masyarakat masyarakat desa tersebut.  


"Masyarakat kami tidak pernah bermimpi punya jembatan permanen seperti ini. Jadi kami baru punya jembatan seperti ini setelah mengenal bapak SJP," kata Kepala Desa Aik Prapa, HM Sahdi. Sabtu (13/01/2024).


 Sahdi mengatkan, Sebelumnya, masyarakat Desa Aik Prapa khususnya yang berada di wilayah Sempur terus menerus membangun jembatan semi permanen berbahan bambu secara swadaya yang membuat aktivitas masyarakat disana agak tersendat tidak menjamin kemanan dan kenyamanan masarakat.  


"Bayangkan sebelum adanya bantuan ini, aktivitas dan keamanan masyarakat kami agak tersendat. Padahal masyarakat kami sebagian besar menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian dan perkebunan. Setelah adanya jembatan ini, alhamdulillah masyarakat kami bebas berlalu-lalang tanpa was was dan khawatir lagi, merekapun sangat bersyukur dan bahagia," ucapnya.


Di tempat terpisah, SJP menerangkan, keberadaan jembatan gantung di Desa Aik Prapa tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdiannya selaku wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di pulau Lombok. 


SJP menyatakan, ketersediaan fasilitas dasar semisal rumah layak huni,  jembatan dan saluran irigasi pertanian di tengah masyarakat Lombok yang bercorak agraris memang menjadi fokus perhatian utamanya selama ini. 


Dengan ketersediaan fasilitas dasar itu, dia meyakini kesejahteraan masyarakat angkat terangkat secara simultan dan berkesinambungan.

 

"Kalau masyarakat kita sudah punya rumah yang layak, akses jalan raya dan saluran irigasi yang mumpuni, maka secara langsung pasti akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan. Dan itu sudah menjadi perhatian saya sejak hari pertama menerima mandat dan dilantik jadi wakil masyarakat Pulau Lombok di Senayan," tukasnya.

 

Kedepan, peningkatan fasilitas dasar itu harus terus di akselerasi, sebab kata dia, masyarakat masih sangat membutuhkan fasilitas dasar tersebut.


 "Ketersediaan fasilitas dasar yang baik akan terus menjadi perhatian dan fokus kami dalam berjuang di Senayan, semoga niat baik kita untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat kita diridhoi oleh yang maha kuasa," tandas pria asli Lombok itu. (*)

PT. Dafy Medi Nusra