Cagub dan Cawagub Bang Zul-Abah Uhel Deklarasi di Lombok Tengah

Pasangan Cagub-Cawagub Bang Zul-Abah Uhel Deklarasi di Lombok Tengah


Lombok Tengah, Hariannusra.com -Zulkiflimansyah dan H. Muh. Suhaili Fadil Thohir mendekalarasikan diri sebagai Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Lombok Tengah pada Sabtu, 8 Juni 2024. 


Deklarasi tersebut dihadiri pengurus Partai Politik PKS dan Golkar NTB dan ratusan relawanserta simptisan pasangan cagub dan cawagub tersebut. 


Dalam orasi politiknya Dr. Zulkiflimansyah mengatakan, Ia kembali mecalonkan diri lantaran hasil survey kepuasan masayarakat sebelum berhenti menjabat Gubernur NTB cukup tinggi. 


Begitupun setelah berhenti menjabat, lanjut Zul, Hasil survey perorangan juga diakuinya masih paling tinggi, baru kemudian disusul oleh H. Muh. Suhaili FT pada posisi kedua. 


"Begitupun hasil survey dari LSI yang digelar oleh partai, data pilgub NTB yang tertinggi Dr. Zul dan nomer duanya abah Uhel jadi saya diminta komunikasi ke Abah uhel oleh DPP". Kata Zul. 



Selain itu, Mantan Gubernur NTB ini mengaku sudah kenal lama dengan Suhaili ketika mendajabat anggota DPR RI dan Suhaili menjabat ketua DPRD NTB. 


Terkait dukungan partai PKS dan Golkar, Zul tidak khawatir dikarenakan sedang dalam proses. Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan partai lain akan gabung setelah hasil survey keluar. 


"Kami dipolitik udah lama, saya punya partai, bang Uhel juga punya, dan karena kami kader partai kami kungkinan mendapat rekom partai lebih mudah". ujarnya. 

 

Masih kata Zul, Masyarakat saat ini tidak membutuhkan teori dan visi misi tetapi membutuhkan cara agar harga sembako tidak mahal. 


Ia berpesan kepada tim dan relawan, agar saling menghargai tanpa mencaci maki dan meraih kemenangan dengan bermartabat.


Sementara itu, H. Muh. Suhaili FT dalam kesempatan tersebut meminta izin kepada tokoh masyarakat NTB yang hadir dalam deklarasi tersebut untuk maju mendampingi Dr. Zul bertarung dalam Pilbup mendatang. 


"Pada kesempatan ini meminta saya minta izin pada tokoh-tokoh NTB, untuk ikut ikhtiar bersama mendampingi Bang Zul, menjadi khadam menjadi pelayan masyarakat NTB" ujarnya. 


Suhaili mengatakan, dirinya banyak diberi masukan untuk menjadi posisi Cagup, namun Ia mengaku harus menghilangkan egonyan karena membangun NTB adalah yang utama. 


"yang menjadi motivasi saya adalh bisa berkhidmat untuk daerah. soal posisi itu soal lain. ego pribadi saya harus buang", tegas Suhaili.  


Ia juga menyampaikan, Dirinya telah dua kali ikut berkompetisi dalam pemilihan Gubernur yang sebelumnya juga bersaing ketat dengan Dr. Zul. 


Ia menganggap jika pilhannya kali ini mendampingi Dr. Zul sebagai sekenario dari Allah. 


"Mungkin ini sknerio oleh Allah, kita tidak merasa gengsi. mungkin ini kesempatan yang disekenariokan oleh Allah sebagai jalan intuk mengabdi" ungkap Suhaili. (HN) 


kami sudah berproses lama. survey yang dilakukandalam waktu dekat. kami tidak akan menyatakan bersama dengan beliau tanpa ada gambaran restu, tapi ada mekanisme yang harus dilaksanalan dulu. 





PT. Dafy Medi Nusra