Daftar Lewat Partai Demokrat, TGH. Selamet Syukur Serahkan Formulir Pendaftaran

TGH. Selamet Riadi serahkan berkas pendaftran cabup/cawabup Loteng lewat partai Demokrat


Lombok Tengah, Hariannusra.com - TGH. Selamet Riadi mendatangi kantor DPC Demokrat Lombok Tengah untuk menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati Loteng, 26 Juni 2024. 


Kedatangan TGH. Selamet ditemui lansung oleh ketua DPC Demokrat Loteng, Adi Bagus Karya Putra bersama pengurus DPC lainnya. 


TGH. Slamet dalam kesempatan tersebut menyampaikan niatannya untuk berikhtiar menjadi calon wakil Bupati dalam Pilkada mendatang. 


TGH. Selamet mengaku telah mempersiapkan diri sejak  1 tahun yang lalu dengan melakukan komunikasi dengan partai Demokrat dan sejumlah tokoh agama dan masyarakt Lombok Tengah. 


"Kami sudah berkomunikasi 1 tahun sebelumnya dengan terap mengedapankan istikharah. Selain itu juga meminta pertimbangan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Lombok Tengah". 


Untuk memuluskan langkahnya, TGH. Selamet juga telah mendatangi Kantor PPP untuk mengambil berkas pendaftaran. 


"Saya berharap sekiranya nanti ditetapkan sebagai calon oleh Partai Demokrat. kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan Lombok Tengah". ungkapnya. 


Di tempat yang sama Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra mengatakan, TGH. Selamet Riadi merupakan pendaftat pertana yang menyerahkan berkas pendaftaran dalam masa perpanjangan penerimaan pendaftran Calon Bupati maupun Wakil Bupati Lombok Tengah. 


Bagus mengatakan pembukaan pendaftaran Partai Demokrat telah ditutup sejak 25 Mei lalu. "Namun karena melihat dinamika situasi politik Loteng, dibutuhkan banyak figur alternatatif yang akan dipilih masyarakat nantinya", ujar Bagus. 


Oleh karenanya, lanjut Bagus, panita penerima pendaftatan DPC Demokrat memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran bagi siapapun tokoh masyarakat yang ada di Loteng. 


Ia menjelaskan, pada Pilkada serentak ini, instrumen yang paling memungkinkan untuk digunakan adalah mesin dari partai politik, terlebih lagi Kepengurusan Partai Demokrat telah terisi dari tingkatan kabupaten sampe ranting.


"Demokrat dalam pileg tahun ini mengalami peningkatan suara,

 dari 51 ribu menjadi 64 ribu suara. itu tandanya mesin partai sudah berjalan maksimal, walaupun memang kurang beruntungnya di perebutan kursi" beber Bagus. 


Bagus juga mengatakan, Intruksi DPP Partai Demokrat untuk mengusung kader partai sendiri untuk ikut bekontrstasi, namun dikarenakan belum adanya kader yang maju di Pilkada Loteng ini, maka DPC Demokrat Loteng menerima pendaftaran bagi siapapun yang ingin diusung oleh Demokrat.  


"DPC Demokrat Loteng telah menerima 5 pendaftar yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya TGH. MalanSyar'i  H. Nursiah, Ruslan Turmuzi, L. Ahmad Fatoni dan  TGH. Slamet Riadi", tutupnya. (FR)

PT. Dafy Medi Nusra