2.015 Peserta Ikuti National Open Karate Championship Bupati Cup 3 Lombok Tengah

 

Wakil Bupati Lombok Tengah membuka National Open Karate Championship Bupati Cup 3 Lombok Tengah

Lombok Tengah, Hariannusra.com - Sebanyak 2.015 peserta dari berbagai kabupaten mengikuti National Open Karate Championship Bupati Cup Lombok Tengah yang 3. 


Kejuaraan tersebut diikuti oleh 90 kontingen dari 10 kabupaten/kota se-NTB yang berlansung dari tanggal 4 sampai dengan 7 Juli 2024.


Selain itu, Provinsi Bali, Jawa Timur dan DKI Jakarta juga turut mengirim utusan pada kejuaraan nasional yang diadakan di GOR Tastura Lombok Tengah tersebut.


Mewakili Bupati, Wakil Bupati Lombok Tengah, HM. Nursiah bersama ketua DPRD Lombok Tengah secara resmi membuka kejuaraan yang ditandai dengan pemukulan Gong dan Gendang Beleq.


Dalam sambutannya, Nursiah berpesan kepada peserta untuk bertanding dengan menjunjung sportifitas dan senantiasa  menjaga kesehatan. 


"Manfaatkan kesempatan ini untuk bertanding dengan mengedapankan nilai persatuan, sportifitas dan kekeluargaan", ujarnya. 


Ia yakin perangkat dalam kejuaraan tersebut seperti panitia, wasit dan juri, sangat profesional dalam menentukan pemenang. 


Tak lupa Nursiah mengajak peserta yang ada dalam kegiatan tersebut untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Lombok Tengah. 


"Jika ingin berlibur, kami mempunyai pantai di wilayah selatan dan pegunungan serta air terjun di wilayah utara. Tak hanya itu, kami mengundang semuanya dalam event Mandalika Moto GP yang akan digelar pada bulan Oktober" ajaknya. 


Nursiah berharap, dengan adanya kejuaraan ini dapat mencetak generasi yang terampil sehat dan cerdas. 


Sementara itu, Ketua Panitia Nasional Open Karate Championship, Kori Atmaja mengatakan, tujuan kejuaraan tersebut  untuk meningkatkan mutu atlet karate agar dapat bersaing dalam event nasional. 


"Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan" imbuhnya. 


Untuk menunjang keberhasilan acara tersebut, panitia bersama Pemda Lombok Tengah menyiapkan tempat menginap seperti rumah warga dan penginapan yang ada di Lombok Tengah. (FR) 

PT. Dafy Medi Nusra