Meriah! Peringatan HUT SMAN 1 Gerung ke-39 Angkat Tema Gawe Syukur


Lombok Barat, Hariannusra.com - Acara puncak peringayan  ulang tahun (HUT) SMAN 1 Gerung ke 39 berlangsung meriah. Memontem HUT kali ini mengusung tema Gawe Syukur Smanger, Rabu (9/10).


Hadir dalam moment tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Dikbud) NTB, Dr H. Aidy Furqan beserta Kabid PSMA Dikbud NTB, Drs L. Muhammad Hidlir.


Selain itu, acara tersebut dihadiri pula para Alumni SMAN  1 Gerung yang saat ini mejadi Inspektur Inspektorat Provinsi NTB, Ibnu Salim,  Pimpinan Pondok Pesantren Asshohwah, TGH. Taisir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Dr. H. Jalaussayuthi.


Kadis Dikbud NTB, Dr H. Aidy Furqan, mengatakan, prestasi yang telah diraih SMAN 1 Gerung selama ini telah terbukti dan teruji. Ia mengakui pula kegiatan kebudayaan  yang dilaksanakan sangat bagus.


‘’Hampir program Dikbud NTB dan program nasional jalan di SMAN 1 Gerung. Bahkan peran alumni juga sangat kuat,’’ Ujar Aidy.


Ia berpesan agar keluarga besar SMAN 1 Gerung  tetap semangat untuk membangun sekolah. ‘’Prestasi di usia ke 39 ini harus ditingkatkan lagi dan kami tunggu prestasi di usia ke 40,’’ tambahnya.


Sementara itu, perwakilan alumni SMAN 1 Gerung yang juga menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Provinsi NTB, Ibnu Salim, mengatakan banyak kemajuan yang luar biasa pada usia yang ke-39 ini. Baik dari sisi sarana dan prasarana dan lainnya untuk peningkatan pendidikan yang lebih baik.


‘’Saya lihat siswa-siswi SMANGER banyak yang berprestasi baik tingkat nasional, regional, provinsi maupun kabupaten/kota di NTB. Saya bangga bagian dari SMAN 1 Gerung dan selalu memberikan suport,’’ Ungkapnya.


Ia berharap kedepannya SMAN 1 Gerung semakin baik dan meningkatkan prestasi sampai ke jenjang Internasional.


Ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Gerung, H. Ismail menyampaikan, sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan sebagai rangkaian rangakaian peringatan HUT tersebut diantaranya, Bersih-bersih di seputaran sekolah, sepanjang jalan Gatot Subroto Gerung, dan Lapangan Mareje Gerung.


Dilaksanakan pula Penghijauan dengan menanam pohon-pohon yang hampir punah, Donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Acara fashion show ala 80an.


‘’Hari ini merupakan puncaknya, alhamdulillah pak Kadis bersama semua kepala bidang SMA, GTK, Kepala Cabang Dinas Mataram –Lombok Barat ( Malomba) serta  kepala sekolah dan alumni hadir.  Ini merupakan ungkapan rasa syukur kami keluarga besar SMAN 1 Gerung yang selama 1 tahun ini merasakan peroses pembelajaran, mendidik, melatih berjalan sesuai harapan,’’ Ucapnya.


Lebih jauh, Ismail menyampaikan, Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi semua warga sekolah dan menjadikan bentuk syukur atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para peserta didik ditahun ini.


‘’Alhamdulillah, prestasi-prestasi yang ditoreh oleh peserta didik SMAN 1 Gerung mulai dari tingkat Nasional, Regional, Provinsi dan kabupaten/kota sangat banyak baik dibidang akademik maupun non akademik,’’ Terangnya.


Oleh karenanya, di hari ulang tahun ke 40 nantinya, akan semakin banyak lagi prestasi yang dapat diraih oleh siswa maupun guru di sekolah tersebut.


"peringatan ulang tahun SMAN 1 Gerung tahun ini merupakan sebagai wujud rasa syukur keluarga besar SMANGER karena masih diberi limpahan kesehatan dan prestasi oleh Allah SWT dan melalui momentum ulang tahun ini, semoga prestasi-prestasi dan berbagai hal positif bisa terus terukir di SMAN 1 Gerung bersinar."tutupnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra