Buka Pelayanan Paspor di Hari Libur, Masyarakat Apresiasi Imigrasi Mataram

Layanan Paspor Akhir Pekan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram

Mataram, Hariannusra.com – Masyarakat mengapresiasi layanan paspor akhir pekan yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB.


Berdasarkan Instruksi Dirjen Imigrasi IMI.7-UM.01.01-092, Layanan paspor simpatik yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu 14–15 Januari 2023 dalam rangka mempringati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang jatuh pada tanggal 26 Janiari mendatang.


Salah seorang warga pemohon paspor, Kurnia Hariani (32 tahun) mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan layanan akhir pekan tersebut. 


“Menurut saya pembukaan kantor imigrasi di hari libur sangat membantu karena kita butuh pelayanan yang cepat di hari libur, sangat membantu sekali”, Jelas Kurnia yang berpropesi sebagai perawat tersebut. 


Kurnia juga mengapresiasi pelayanan akhir pekan yang diterimanya dengan cepat dan ramah. “Layanannya cepat, petugasnya baik dan ramah”, Ucapnya.


Hal senada juga dikatakan Sahlan (38 tahun) warga Praya, Lombok Tengah. Ia memuji pelayanan paspor yang dilaksanakan dengan cepat. 


“Saya rasakan pelayanannya maksimal, kita tidak sampai berjam-jam cukup 10-15 menit sudah selesai”, ujar Sahlan.


Sementara itu, Kepala Sub Seksi Komunikasi Keimigrasian Komang Artha Wijaya menerangkan, kegiatan tersebut akan terus digelar sampai dengan tanggal 26 Januari 2023 mendatang. 


“Layanan paspor simpatik akan terus kami buka di akhir pekan hingga nanti tiba Hari Bhakti Imigrasi yang jatuh pada 26 Januari 2023”, terangnya. 


Ia lanjut menjelaskan, layanan yang dibuka pada layanan paspor simpatik tersebut dikhususkan hanya untuk permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena habis berlaku. 


"sedangkan untuk penggantian paspor karena hilang  atau rusak kami persilakan pemohon untuk datang di hari kerja", tutur Komang.


Dijelaskan Komang, layanan akhir pekan ini sangat mungkin diteruskan pasca 26 januari 2023 jika kegiatan tersebut memberi kemudahan bagi masyakarakat. 


“Bila kegiatan ini memberi kemudahan bagi masyarakat kenapa tidak, tentu sangat mungkin kegiatan seperti ini akan kami adakan kembali, dan bila ada pasti akan kami umumkan di media sosial resmi kami,” Tutupnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra