Mengundurkan Diri, PAW Panwascam Sakra Barat Dilantik Bawaslu Lotim

Pelantikan PAW Panwascam Sakra Barat Oleh Ketua Bawaslu Lombok Timur


Lombok Timur, Hariannusra.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur melaksanakan pelatikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sakra Barat. 


Pelantikan dan pengambilan supah jabatan PAW Panwascam Sakra Barat tersebut dilaksanakan di kantor Bawaslu Lombok Timur, Senin, 16 Januari 2023. 


Dalam Pelantikan PAW tersebut, Bawaslu Lotim melantik Zulham Iswadi yang menggantikan Ilham yang mennyatakan mengundurkan diri sebagai Panwascam Sakra Barat.


Alasan pengunduran diri Ilham dijelaskan Ketua Bawaslu Lombok Timur, Retno Sirnopati seusai acara pelantikan tersebut dikarenakan yang bersangkutan telah mengikuti seleksi dan telah dilantik menjdi Kepala Wilayah (Kawil) salah satu Desa di Kecamatan Sakra Barat. 


"Yang bersangkutan Setelah dilantik menjadi Panwascam ternyata mengikuti seleksi kawil dan dilantik pada tanggal 14 Desember 2022" jelas Retno. 


Oleh karenanya Bawaslu Lotim kemudian memanggil Ilham untuk meminta klarifikasi dan memintanya menentukan memilih salah satu dari 2 jabaran tersebut


Retno menjelaskan, Panwascam merupakan jabatan yang bekerja penuh waktu sehingga tidak memungkinkan anggotanya untuk rangkap jabatan. 


"Berdasarkan klarifikasi yang disampaikan, yang bersangkutan mengundurkan diri dan memilih sebagai kawil" jelas Retno. 


Kosongnya jabaran yang ditinggalkan, membuat bawaslu kembali memanggil 3 calon yang masuk urutan enam besar pada tes sebelumnya sebagai kandidat pengganti. 


Dari ketiga calon tersebut, didapati 2 calon lainnya tidak memenuhi syarat dikarenakan telah menjadi perangkat desa dan PPK. 


Berdasarkan tes wawancara dan pleno, Bawaslu kemudian menunjuk Zulham Iswadi sebagai PAW Panwascam Sakra Barat.

PT. Dafy Medi Nusra