96 Calon PKD Kecamatan Wanasaba Ikuti Tes Wawancara

Tes Wawancara Pengawas Kelurahan/Desa Panwascam Wanasaba

Lombok Timur, Hariannusra.com - Sebanyak 96 orang calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Wanasaba mengikuti tes wawancara di Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wanasaba. 


Tes wawancara Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Wanasaba digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 31 januari sampai dengan 2 Februari 2023. 


Ketua Panwacam Wanasaba, Hamidi mengatakan tes wawancara PKD tersebut diikuti sebanyak 96 orang calon PKD yang yang terdiri dari 14 Desa yang ada dikecamatan Wanasaba. 


Hamidi melanjurkan berdasarkan keputusan Kelompok Kerja (Pokja) Panwaslu Wanasaba, tes ini digelar selama 3 hari, pada hari pertama diikuti 5 desa diantaranya, Wanasaba daya, Mamben Lauk, Mamben daya, Mamben Baru, Tembeng Putek. disambung hari kedua yakni 4 Desa yakni, Wanasaba, Jineng, Karang Baru Timur, Wanasaba Lauk. Pada hari terakhir 5 Desa yaitu, Bandok, Karang Baru, Otak Rarangan, Beririjarak, Bebidas.


"Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 96 orang dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Wanasaba ini” Jelas Hamidi. 


Ia lanjut menjelaskan,  bahwa tes wawancara bagi para calon PKD tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Kelurahan/ Desa.


"Tes wawancara ini merupakan salah satu tahapan dari rangkaian kegiatan rekrutmen pengawas desa dan kelurahan. Dan ini wajib diikuti oleh semua calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas administrasi kemarin” ungkapnya.


Hasil dari tes wawancara kemudian akan diplenokan pada tanggal 03 Februari dan diumumkan pada tanggal 04 Februari 2023 di website Panwaslu Wanasaba, media sosial dan kantor Desa setempat. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra