Kemenag Lotim Gelar Pembinaan Mental dan Disiplin ASN Lingkup Kemenag

Acara Peminaan Mental dan Disiplin Pegawai ASN Lingkup Kemenag Lotim

Lombok Timur, Hariannusra.com - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Timur menggelar acara pembinaan mental dan disiplin bagi pegawai Apratur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag Lombok Timur. 


Acara tersebut diadadakan di Aula kantor Kemenag Lotim dengan dihadiri Kepala Kemenag Wilayah NTB yang diikitu ratusan ASN lingkup Kemenag, Kamis 2 Februari 2023. 


Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Wilayah NTB, H. Zamroni Aziz memberikan arahan kepada seluruh ASN lingkup Kemenag Lotim yang hadir dalam acara tersebut. 


Zamroni Aziz mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturrahmi bagi ASN Kemenag  untuk membangun rasa kebersamaan. 


"Kegiatan ini untuk membangun kebersamaan, untuk    bekerjasama,  karena tanpa kerjasama, apapun program prirotas kemenag tidak akan bisa berjalan dengan baik" Ungkap Zamroni.

 

Ia juga menghimbau pegawai lingkup Kemenag untuk melaksanakan tugas dengan setulus hati dan selalu mesara bangga menjadi bagian dari keluarga besar Kemenag.


Untuk meningkatkan disiplin ASN, Zamroni menyatakan, Kemenag telah terintegrasi dengan sistem online sehingga kegiatan ASN kemenag dapat terpantau. 


"Hari ini sistemnya sudah online, jadi ASN bisa terpantau dia melaksanakan tugasnya atau tidak, kita harap mereka melaksanakan tugas dengan kesadaran Jika  melaksanakan tugas dengan baik dan dengan  kesadaran, maka haknya pasti terbayarkan"  Ujarnya.


Zamroni menekankan kepada Pegawai ASN lingkup kemenag senantiasa loyal dalam melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada. 


Ia juga menegaskan bahwa tidak ada tempat di Kemenag bagi ASN yang tidak dapat bekerja dengan baik. 


Meski demikian, Ia mengatakan tidak serta merta melakukan mutasi tanpa mempertimbangkan kebutuhan. 


"ASN  Kemang tidak perlu khawatir, selama bekerja sesuai dengan mekanisme  yang ada, kalau tugas dengan baik malah akan kita promosi,  Kami punya komitmen untuk itu" tegasnya. 


Dalam melakukan mutasi, Ia mengaskan selalu mengedepankan propfesionalisme, tentunya bagi pegawai ASN yang berprestasi akan tepat diberikan pengahargaan dan bagi yang tidak berkerja dengan baik akan diberikan teguran. (HN)


PT. Dafy Medi Nusra