Jelang Hari Raya, Karang Taruna Bagik Nyaka Santri Santuni Dhuafa

Karang Taruna Bagik Nyaka Santri melakukan kegiatan santunan Sembako kepada Dhuafa 


Lombok Timur, Hariannusra.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pengurus Karang Taruna Desa Bagik Nyaka Santri Kecamatan Aikmel melakukan kegiatan santunan bagi dhuafa.


Santunan tersebut diniatkan pengurus karang taruna untuk memenuhi kebutuhan sembako para penerima yang merupakan dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri. 


Sebanyak 98 paket sembako didistribusikan kepada dhuafa  yang di dalamnya terdapat beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, telur dan uang tunai. 


Ketua Karang Taruna Bagik Nyaka Santri, H. Arifin mengatakan, sumber dana yang digunakan untuk pengadaan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari berbagai donatur. 


H. Arifin menjelaskan,  Sembako tersebut disalurkan secara langsung di lingkungan Sekretariat Karang Taruna Bagik Nyaka Santri secara door to door.


Ia menerangkan, santunan kali ini difokuskan pada kaum Dhuafa. "Sebagai awal kegiatan santunan, kita fokuskan pada kaum Dhuafa," ujarnya


H. Arifin menyebut, santunan tersebut bisa terlaksana berkat kegigihan pengurus dan anggota karang taruna. 


"Alhamdulillah, 98 orang Dhuafa bisa kita santuni awal pergerakan ini," terang dia.


Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang mempunyai andil besar dalam kegiatan tersebut. 


Terlebih, Sambung H. Arifin, masyarakat Desa Bagik Nyaka Santri, yang berkenan menyisihkan rezekinya untuk mambantu kegiatan ini hingga bisa terlaksana dengan baik.


"Kami sangat berterimakasih kepada donatur terutama Warga Bagik Nyaka Santri, turut membantu menyumbangkan sebagian rezekinya untuk santunan ini," Ungkapnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra