Polres Lombok Timur Kerahkan 200 Personil Amankan Hari Raya Idul Fitri

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono (Foto Ist) 


Lombok Timur, Hariannusra.com - Kepolisian Resort Lombok Timur mengerahkan sekitar 200 personil dalam pelaksanaan Oprasi Ketupat Rinjani 2023.


Oprasi tersebut digelar dalam rangka pengamanan pelaksanaan Idul Fitri 1444 Hijriah.


Aparat Kepolisian dengan dibantu TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur akan menempatkan personilnya pada empat Pos pengamanan.


Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono  mengatakan, empat pos yang dibentuk terdiri dari satu pos pelayanan dan tiga lainnya merupakan pos pengamanan.


"Ada empat pos yang dibentuk, diantaranya satu pos pelayanan dan tiga pos pengamanan" Terang Hery (14/04).


Hery menjelaskan, pos tersebut diantaranya berada di Kayangan, Simpang empat Pancor , Simpang Empat Masbagik dan Terara.


Penentuan titik pos pengamanan tersebut berdasarkan titik keramaian kendaraan yang lalu lalang terutama pada saat malam Idul Fitri.


Kapolres lanjut menjelaskan, adapun pelaksanaan Oprasi Ketupat Rinjani dilaksanakam mulai dari 18 April sampai dengan 2 Mei 2023 dengan sasaran pengamanan orang, barang, kegiatan dan tempat.


"Untuk keamanan dan kenyamanan Idul Fitri, kita berharap masyarakat, terutama pemuda tidak bermain petasan pada saat pelaksanan malam takbiran nanti",  Ujar Hery


Ia juga menghimbau, pelaksanan takbir dilaksanakan secara statis bukan dinamis, kalaupun ada keperluan untuk berkendara, hendaknya tetap mematuhi aturan lalu lintas.


"Kita himbau masyarakat tetap mematui  aturan lalu lintas dan yang takbir diharapkan bersipat statis bukan dinamis, apalagi sampai konvoi dan lain sebgainya", tutupnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra