Hina TGB "Bersekutu dengan Iblis", Oknum Anggota Dewan Sulut Amarah Pengikut TGB

Ketua Pengurus Daerah NWDI Kota Mataram, H.Irzani 

Mataram, Hariannusra.com - Dugaan penghinaan yang ditujukan kepada Tuan Guru Bajang (TGB) H.M. Zainul Majdi oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah mebuat jamaah dan pengikut TGB marah. 


Dugaan peghinaan oleh oknum anggota DPRD Loteng, H. Supli tersebut  dilakukan dengan cara membagikan postingan ke Group Whatsapp "Pit Stop Mata" dengan tulisan Tuan Guru Bajang bersekutu dengan Iblis. 


Ketua Pengurus Daerah NWDI Kota Mataram, H.Irzani dengan keras mengecam penghinaan  yang dilakukan H.Supli terhadap TGB tersebut. 


H. Irzani menilai perbuatan  oknum Politisi PKS tersebut sebagai perbuatan melanggar hukum. Karena Ahmad Supli sebagai politikus dan juga pejabat publik, telah ikut serta menyebarkan ujaran kebencian dan menyebarkan unsur Sara dalam berpolitik.


Irzani meminta aparat kepolisian untuk bertindak cepat memeriksa H.Supli, sebelum masyarakat dan pengikut TGB melakukan tindakan terhadap Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah tersebut.


"Ini sudah kelewatan, dia (H.Supli) telah melukai Ulama, Pimpinan NWDI, kalau ini tidak di usut dengan cepat, saya pastikan jutaan pecinta TGB mengambil tindakan," ungkap Irzani saat konferensi pers di Jakarta pada Jumat, 26 Mei 2023.


Irzani menerangkan, Jamaah NWDI, sangat banyak yang geram atas apa yang dilakukan H.Supli. 


Selian itu, Irzani mengatakan, dirinya telah dihubungi oleh semua pengurus daerah NWDI untuk segera melakukan tindakan secara hukum atas penghinaan tersebut. 


"Jamaah dan pecinta TGB banyak yang marah, mau ribut, ini tidak main-main, yang di hina TGB, pimpinan kami, yang dia lakukan keterlaluan dan tidak boleh di biarkan," tambahnya. 


oleh karenanya, Irzani meminta pihak kepolisan untuk segera memanggil H.Supli  untuk diproses secara hukum. 


Ia khawatir, kalau masalah ini tidak diselesakian dengan cepat, bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.


"Tim kuasa hukum dari TGB Center akan membuat leporan besok ini, harus di usut tuntas, jangan sampai terjadi keributan," Tutup Sekretaris Eksekutif TGB Center tersebut.


Sementara itu,  H. Ahmad Supli saat dikonfirmasi mengatakan  tidak berniat untuk menjelekkan TGB di WA group tersebut. 


Supli berdalih, bahwa Ia hanya membagikan video  ke group WA tersebut. 


Saat ditanya terkait narasi yang bertuliskan "TGB bersekutu dengan Iblis", Supli pun justru mengelak. 


Ia lanjut menjelaskan, postingan video penghinaan  yang telah Ia kirim ke group whatsapp tersebut telah Ia hapus. 


"Sudah saya hapus semua video yang saya sahre di group. Saya tidak ada maksud menghina. Yang membuat video itu saya tidak tahu" bantahnya. 


Supli bahkan mengelak sembari menyatakan bahwa dirinya juga sebagai pimpinan Ponpes NW di Lombok Tengah. 

PT. Dafy Medi Nusra