Tandatangani Pakta Integritas, Lapas Kelas IIB Selong Komitmen Wujudkan Zero Halinar

 

Penandatatangan pakta integritas dan deklarasi Zero Halinar di Lapas Kelas IIB Selong

Lombok Timur, Hariannusra.com - Rutan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB melakukan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas  zero HP, Pungli dan Narkoba (Halinar). 



Penandatanganan pakta integritas tersebut, dilaksanakan dengan menggelar Apel Deklarasi pada Rabu, 10 Mei 2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut, petugas dan warga binaan Lapas kelas IIB Selong beserta Babinsa dan Bhabin Kamtibmas setelpat. 


Kegiatan tersebut digelar untuk menyatukan persepsi terhadap komitmen membangun dan mewujudkan Lapas yang bersih dan zero halinar.


Kepala Lapas Selong, Purniawal, dalam amanatnya membacakan deklarasi zero halinar dan diikuti oleh seluruh peserta apel. 


Purniawal mengingatkan kepada seluruh jajaran agar tetap komitmen dalam menjaga integritas integritas serta marwah instansi. 


Selain itu Purniawal juga mengingatkan kepada warga binaan agar tetap patuh pada peraturan yang telah ditetapkan di Lapas yaitu tidak berhubungan dengan halinar guna menjaga kondusifitas kamtib di Lapas Selong.


Ia mengungkapkan, pihaknya telah memberikan solusi perihal masalah halinar yaitu tidak membiarkan peredaran uang dengan alternatif brizzi, serta tidak membiarkan penggunaan hp illegal dengan alternatif pengganti video call gratis bagi warga binaan. 


"Kegiatan ini sebagai salah satu langkah Progresif untuk mewujudkan lapas Bersinar, Zero HP dan Pungli untuk menciptakan lingkungan Lapas yang tertib dan aman", ungkapnya.


Kegiatan apel kemudian diakhiri dengan pemusnahan barang hasil razia oleh Ka. Lapas Kelas IIB Selong didampingi para pejabat struktural serta Babinsa dan Bhabin Kamtibmas yang disaksikan oleh jajaran dan warga binaan Lapas Selong. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra