Mayat Perempuan ditemukan Mengapung di Pantai Tanjung Menangis

Pemeriksaan mayat perempuan yang ditemukan mengapung di darmaga patai Tanjung Menangis


Lombok Timur, Hariannusra.com -  Seorang mayat perempuan ditemukan mengapung di Pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lolmbok Timur, 20 November 2023. 



Pememuan mayat tersebut berlansung sekitar pukul 22.30 Wita saat saksi mata kejadian sedang memancing di jembatan darmaga yang pantai Tanjung Menangis.


 

Warga yang sedang asyik mancing tersebut melihat sesuatu yang mengapung dan tersangkut di tiang darmaga yang dikiranya sampah. 



Namun, setelah warga tersebut menarik benda yang dikirinya sampah, Ia pun terkejut saat mengetahui bahwa yanh mengapung tersebut adalah mayat yang saat itu menggunakan baju dan celana lejing panjang berwarna hitam dan masker berwarna hitam. 



Mengetahui hal tersebut, saksi kemudian mendatangi warga lainnya yang berada di pinggir pantai untuk memberitahukan penemuannya. 



Mendapatkan informasi dari para saksi, masyarakat pemilik warung kemudian beramai-ramai menuju dermaga dan  itu menaikkan mayat tersebut keatas dermaga.



Tak berselang lama, petugas dari polsek Pringgabaya dan Puskesmas Batuyang kemudian tiba di lokasi dan langsung membawa mayat tersebut untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter. 



Kapolres Lombok Timur, melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas, Nikolas Osman mengatakan, korban tersbut Baiq Rahmayati (50 tahun) merupakan warga Dusun Montong Sari Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya. 



Nikolas menjelaskan, dari hasil pemeriksaan luar pada jenazah korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, ditemukan kaku mayat pada tangan dan kaki,  pada kepala korban ditemukan banyak kutu, Pada kuku korban lebam, pada telinga tidak ditemukan keluar cairan/darah dan korban mengidap penyakit gangguan jiwa. 



Nikolas melanjutkan, berdasrkan keterangan dari adik kandung korban masyarakat sekitar mengatakan bahwa korban merupakan ODGJ  sejak tahun 2000 yang saat ini korban tinggal dirumah Saudaranya. (HN)


PT. Dafy Medi Nusra