Peduli Palestina, Dinas Dikbud Lotim sumbangkan 400 juta lebih

Kepala Dinas Dikbud Lombok Timur, Izzudin 


Lombok Timur, Hariannusramcom - Dinas Pendidikan menyumbanhkan uang tunai 400 juta lebih sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi di Palestina. 



Dana tersebut, bersumber  dari penggalangan dana untuk sumbangan saudara muslim di Palestina. 



Seperti yang di ungkapkan Kepala Dinas Dikbud, Izzudin mengungkapkan aksi kemanusiaan tersebut bukan hanya bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim saja, namun juga sikap kepedulian terhadap genosidda dan penolakan agresi zionis Israel.



"Ini Bentuk dari kepedulian kita kepada korban di Palestina, semoga dengan sumbangan yang kita dapatkan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina"ungkap Izzudin.



Selanjutnya Izzudin akan menyerahkan bantuan tersebut ke Pemerintah kabupaten Lombok Timur pada tanggal 27 November 2023 mendatang, bertepatan dengan Hari PGRI.



" Kita akan serangkan dana tersebut nanti pada tanggal 27 November 2023 pada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur selesai upacara guru selombok Timur di Lapangan gotong royong Masbagik"ucap Kadis.



Terakhir Kapala Dinas menjelaskan Negara Palestina merupakan Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.



" Ingat Palestina Negara yang termasuk pertama kali, mengakui Indonesia merdeka. Sekarang mereka membutuhkan uluran tangan kita sebagai bangsa, dan semoga bantuan yang kecil ini, sekurang-kurangnya sebagai bentuk Solidaritas dan perhatian kita kepada bangsa Palestina dan kaum muslimin yg sedang menghadapi kedzaliman oleh kaum yahudi" tutup kadis.



Untuk informasi, Sumbangan tersebut berasal dari masing-masing UPT Dikbud di 21 Kecamatan yang ada di lombok Timur. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra