Tata Mata Air, Pemdes Jeruk Manis Akan Gandeng PDAM

Tata sumber mata air, Pemdes Jeruk manis akan gandeng PDAM


Lombok Timur, Hariannusra.com - Pemerintah Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur berencana menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur untuk penataan mata air di desa tersebut. 




Keberadaan Desa Jeruk Manis yang terletak  di kaki Gunung Rinjani membuatnya berlimpah sumber mata air. 



Jumlah mata air di desa tersebut sebanyak 16 Mata air. Meski demikian mata air tersebut belum di tata dengan maksimal. 



Seperti yang diungkapkan Kades Jeruk Manis, Nasipudin,  Desa Jeruk Manis Mempunyai 16 Mata Air, namun Semua mata air tersebut belum maksimal penataannya untuk dipergunakan semaksimalnya oleh masyarakat. 



"Kita mempunyai banyak mata air, namun kita akui, belum kita Kelola atau penataan yang belom maksimal."ungkap Nasipudin. 



Oleh karenanya, Ia berniat untuk bersinergi dengan PDAM Kab.Lombok Timur untuk mengelola Mata Air tersebut.



"Biar Mata Air ini tidak sia-sia, Kita rencananya akan bersinergi dengan Pihak PDAM, Kita akan di bantu bagaimana untuk mengelola Mata air ini dengan baik", jelasnya.



Menanggapi Hal tersebut, Direktur Teknik PDAM, Lalu Sriadi menyambut dengan baik Niat baik dari Kepala Desa Jeruk Manis. 



Ia mengatakan agar bersama-sama melakukan pengelolaan  mata air yang ada disana untuk dipergunakan lebih maksimal oleh masyarakat. 



"Kita sangat senang dengan niat baik Kepala Desa untuk bersama-sama bagaimana untuk penataan mata air dengan baik sehingga Air tersebut bisa di fungsikam secara maksimal juga"ungkap Lalu Sriadi



Selanjutnya pihaknya akan mengecek semua mata air dan akan membuat rencana pengelolaan semua mata air, dan akan terlebih dahulu pihaknya akan melakukan koordinasi kepada Pimpinan Direktur Utama terkait program tersebut. (LRK)

PT. Dafy Medi Nusra