Warga Gondang Temukan Mayat di Pantai Ketapang, Polsek Gangga Lansug Lakukan Evakuasi Jenazah Korban

Warga Desa Gondang temukan mayat laki-laki usia 73 tahun di pantai ketapang kecamatan Gangga

Lombok Utara, Hariannusra.com - Seorang warga Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara ditemukan tak bernyawa di pinggir pantai Ketapang Pada Senin, 18 Desembrr 2023. 



Korban atas Sumarti (73 tahun) ditemukan pertama kali oleh Amiq Kasri di pantai ketapang saat hendak melihat nelayan yang baru pulang melaut sekitar pukul 07.00 Wita. 



“Sesampainya di pantai kemudian dia melihat ada sesorang yang sedang tengkurap, kemudian saudara saksi mendekati,  setelah didekati ternyata orang yang tengkurap tersebut adalah  korban Amaq Sumarti” Terang Kapolsek Gangga Iptu Sugi Jaya, SH. 



Sugi menjelaskan, Petugas Polsek Gangga telah melakuakan evakuasi jenazah Sumarti.



Sugi mengatakan, saat ditemukan oleh saksi Amik Kasri  kondisi korban dalam keadaan  meninggal dunia, lalu saudara saksi  memanggil warga lainnya untuk menghubungi keluarga Almarhum Amaq Sumarti.



Ia menjelaskan,  penyebab  kematian korban  Amaq Sumarti saat ini masih dalam tahap penyelidikan Sat Reskrim Polres Lombok Utara,



“Korban diduga meninggal disaat korban sedang menjala ikan karenakan tenggelam selain itu, korban  memiliki riwayat kesehatan yaitu mengalami sesak dan sering mengeluh sakit pada bagian  dadanya dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi” jelasnya



Dengan adanya kejadian ini, Kapolsek Gangga berharap kepada masyarakat nelayan agar  pada saat akan melakukan aktifitas para nelayan jangan pergi sendiri-sendiri. “Agar  bisa saling  mengawasi dan menjaga, jika ada suatu hal yang tidak inginkan bersama” Tutup Kapolsek. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra