Lalu Amrillah: Lalu Pathul Direstui Partai Untuk Maju Pilgub Maupun Pilbup

Lalu Pathul Bahri dapat restu maju Pigub atau Pilbup


Lombok Tengah, Hariannusra.com - Selain mendaftarkan diri  maju pada pemilihan Gubernur NTB, Lalu Pathul Bahri juga telah mengambil formulir pendaftran pada pemilihan Bupati Lombok Tengah. 


Mendaftar pada dua kompetisi pilkada tersebut merupakan langkah antisipasi jika nantinya Lalu Pathul batal bertarung pada pilkada NTB. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Gerindra NTB, Lalu Amrillah usai menerima pendftaran Calon Bupati Lombok Tengah di Kantor DPC Gerindra Loteng Rabu, 29 Mei 2024. 


"DPP dan DPD NTB tengah menunggu keputusan Lalu Pathul nantinya akan berkompetisi dimana, dan InsyaAllah dimanapun LPB akan berkompetisi akan di restui oleh DPP. Beliau saat ini sedang mengamati situasi politik yang berkembang", ungkap Lalu Amrillah.


Ia menjelaskan, Partai Gerindra dalam mengusung calon pada Pilkada yang akan datang, berprinsip akan mengutamakan kader partai untuk diusung. 


Terkait isu bahwa Partai Gerinda telah menentukan Calon Gubernur non kader, Lalu Amrillah menegaskan bahwa hal tersebut merupakan isu belaka. 


"Gerindra berprinsip bahwa akan mengusung kader partai dalam pilkada mendatang, kalaupun tidak ada, baru akan mempertimbangkan calon dari hasil naturalisasi" tandasnya. 


Sebagai bentuk keseriusan Lalu Pathul maju pada Pilgub mendatang, Lalu Amrillah membeberkan jika LPB tetap intens menjalin komunikasi dengan partai lain, salah satunya dengan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri. 


Selain itu, lanjut Lalu Amrillah, Calon dari Partai lain juga kerap menemui Lalu Pathul untuk mengajak berpasangan pada Pilgub nanti. 


Apapun yang menjadi pilihan Lalu Pathul nantinya, Lalu Amrillah mengaku seluruh unsur partai dan mesin partai lainnya akan sepenuhnya  berjuang untuk memenangkan Pilkada kedepannya. 


Ia pun menegaskan, Sebagai pemenang pemilu, Calon Kepala Daerah dari partai gerindra layak menjadi nomer satu, bukannya menjadi calon Wakil. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra