TGH. Lalu Mala Pendaftar Pertama Yang Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC Gerindra Loteng

TGH. Mala mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra


Lombok Tengah, Hariannusra.com - TGH. Lalu Mala Syar'i menjadi pendaftar pertama yang mengembalikan forumulir pendaftatan calon Bupati Lombok Tengah kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Lombok Tengah (Loteng). 


Saat menyerahkan berkas pendaftaran, TGH. Mala lansung diterima Ketua Panitia Pendaftaran Calon Bupati DPC Gerindra Loteng, Lalu Amrillah di kantor DPC Gerindra Loteng pada Rabu, 29 Mei 2024. 


Cucu Datok Lopan Ketak tersebut mengatakan, ingin berikhtiar untuk berjuang dan membuktikan apa yang dicita-citakan dengan memperjuangkan kesetaraan dan kesejahteraan yang akan nantinya akan tertuang dalam visi misinya. 


TGH. Mala berharap Partai Gerindra memberikan kepercayaan kepada dirinya dengan bentuk rekomendasi permanen dari DPP Gerindra. 


"Mudah-mudahan kami mendapatkan kepercayaan dari DPP dan menjadi partai pengusung dan mendapatkan rekomendasi permanen". Harap TGH. Mala. 


Ia mengatakan siap melanjutkan program-program Pemda Loteng sebelumnya dan memperjuangkan prestasi yang telah diraih oleh Gerindra di Lombok Tengah. 


"Kami akan melanjutkan program-program Pemda Loteng saat ini, dan akan menyempurnakan program 10 Dokter Tahfidz dan Duafa dengan menyempurnakannya dengan program satu keluarga satu sarjana" Ungkapnya. 


Selain itu, Ia menerangkan akan memperjuangkan Undang-Undang Pondok Pesantren yang kemudian menjadi Peraturan Daerah (Perda) nantinya. 


Untuk memuluskan langkahnya, TGH. Mala juga telah mendaftarkan diri di Partai PKB, PKS dan Demokrat. 


Terkait calon pendamping, TGH. Mala mengaku telah mengantongi dua nama yang merupakan seorang Politisi dan dari unsur Birokrasi Lombok Tengah. 


Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pendaftaran Cabup Partai Gerindra Lombok Tengah, Lalu Amrillah mengatakan akan menyerahkan semua pengembalian berkas pendaftaran ke DPD yang kemudian diteruskan ke DPP Gerindra. 


"Soal rekomendasi Partai, itu merupakan kewenangan DPP bersasarkan beberapa pertimbangan" Ungkap Lalu Amrillah.


Ia menjelaskan, empat Calon Bupati Loteng telah mengambil berkas pendaftaran yakni, Lalu Pathul Bahri, H. Nursiah, H. Ahmad Fuadi FT dan TGH. Mala Syar'i. 


Lalu Amrillah menambahkan, pihaknya tengah menunggu pendftar untuk mengambalikan berkas pendaftaran calon hingga besok kamis, 30 Mei 2024. 


"Adapun setelah pendaftaran ditutup besok, panitia pendftaran akan berkonsultasi dengan DPC dan DPD terkait apakah pendaftaran akan diperpanjang atau tidak" jelasnya. (HN)

PT. Dafy Medi Nusra